Di Tahun 80-an, Board Game Ada Iklannya Lho di TV [Video]

Di Tahun 80-an, Board Game Ada Iklannya Lho di TV [Video]

Kamu mungkin tidak menyangka board game sebenarnya sudah terkenal sejak puluhan tahun yang lalu. Sayangnya memang hanya beberapa judul seperti Monopoly lah yang masuk ke pasar Indonesia dan hingga kini juga masih banyak ditemukan.

Malah beberapa board game jadul alias klasik punya tayangan iklan sendiri di pertelevisian. Ya! Di Amerika, dulu board game sempat masuk menjadi tv commercials alias iklan tv di mulai tahun 80-an. Tak heran sekarang industri board game di Amerika saat ini sudah mapan. Mungkin alasannya karena masyarakat sudah teredukasi atas eksistensi permainan papan yang seru dimainkan bersama teman dan keluarga.

Buat kita generasi zaman now mungkin terlewat dan tidak sempat menonton iklan-iklan tersebut. Untungnya sekarang ada internet dan Youtube. Ternyata ada saja yang mengunggah iklan board game tersebut ke channel Youtube.

Michael McCarty, seorang pengguna Youtube kemudian merangkum berbagai board game commercials yang ia temukan ke dalam playlist-nya. Raksasa Hasbro pun turut mengiklankan produk board game mereka melalui televisi.

Ada sekitar 171 video iklan di playlist tersebut. Wah! banyak juga ya! Daripada makin penasaran kamu bisa langsung pantengin playlistnya berikut ini: Board Game Commercials.

Hmm. Kira-kira kalau board game modern sekarang seperti Catan, Ticket to Ride, Carcassonne, Small World dan lainnya ada iklannya di tv bakal jadi seperti apa industri board game dunia?

You may also like