Belajar Inovasi Bisnis Jadi Lebih Seru Lewat Business Craft Board Game

Belajar Inovasi Bisnis Jadi Lebih Seru Lewat Business Craft Board Game

Jakarta (24/5). Corporate Innovation Asia (CIAS) bersama Kummara dan Klub Inovator Bisnis menyelenggarakan event Business Craft Play-Day, yaitu aktivitas belajar sambil bermain board game Business Craft bersama-sama. Bertempat di fX Sudirman, acara ini diikuti oleh 150 pemain dari berbagai perusahaan besar di Indonesia, serta para pelaku UKM dan anggota komunitas bisnis.

Seperti yang kita tahu, Presiden Joko Widodo lewat Perpres No. 2 Tahun 2015 telah mencanangkan program pengembangan ekonomi kreatif dan peningkatan inovasi teknologi sebagai upaya pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Sayangnya banyak pelatihan bisnis dinilai terlalu panjang, rumit dan kurang menarik.

Oleh karena itu, CIAS menawarkan solusi berupa metode belajar inovasi bisnis dengan media permainan papan. Benar sekali! Berkolaborasi dengan Kummara, board game berjudul Business Craft ini mengajak pelaku usaha belajar prinsip terkait strategi bisnis dengan cara yang cepat, mudah dan menyenangkan.

Business Craft merupakan board game simulasi inovasi bisnis yang mengambil intisari dari buku berjudul “Rise Above the Crowd” yang ditulis oleh Indrawan Nugroho. Permainan papan ini dirancang oleh Indrawan Nugroho, Eko Nugroho dan Isa Akbar (perancang The Festivals).

Acara dimulai pukul 1 siang, dengan pembukaan dari CEO CIAS, Indrawan Nugroho. Dilanjutkan dengan panduan bermain dari CEO Kummara, Eko Nugroho dibantu oleh para fasilitator. Tak butuh waktu lama, serunya permainan bercampur diskusi para anggota tim pun langsung terasa dalam sesi tersebut.

Menurut Mas Indra ā€“ sapaan Indrawan Nugroho, dengan game ini bukan tidak mungkin pemain dapat menguasai cara mengembangkan bisnis dalam waktu singkat. ā€œPermainan Business Craft ini menghadirkan tingkat engagement yang tinggi (keterlibatan aktif para pemain). Itu merupakan kunci keberhasilan sebuah proses pembelajaran.ā€ ujarnya.

Selama acara, peserta terbagi menjadi 5 tim yang akan bermain bersama di beberapa meja yang telah disediakan. Dalam 5 ronde, setiap tim berkompetisi layaknya perusahaan untuk mendapat profit terbanyak, dengan strategi dan aneka kartu inovasi yang bisa dimanfaatkan. Setelah permainan berakhir, ada pula diskusi singkat dan diakhiri dengan foto bersama.

Nah, untuk kamu yang tertarik belajar inovasi bisnis dengan cara seru, kamu bisa dapatkan board game Business Craft ini seharga 500 ribu rupiah. Untuk informasi produk dan pembelian, silakan kunjungi kantor CIAS Innovation Camp diĀ Jalan Sepat 37A. Kebagusan, Jakarta Selatan. Atau langsung hubungi Novi diĀ 0857 1808 4475.

Dokumentasi foto selengkapnya bisa dilihat di Facebook Boardgame.id berikut ini:

You may also like