Banyak! Empat Board Game ini Akan dirilis AEG di Bulan September 2018

Banyak! Empat Board Game ini Akan dirilis AEG di Bulan September 2018

Bulan September memang masih jauh, tapi Alderac Entertainment Group (AEG) sudah mengumumkan daftar rilis board game mereka untuk bulan tersebut. Kali ini ada empat game terbaru yang sudah disiapkan oleh AEG, lho. Ada apa saja ya?

Pertama, ada game bermekanisme push-your-luck berjudul Trainmaker. Didesain oleh Chris Leder, lempar dadu untuk membangun kereta, melengkapi kontrak, mengantar penumpang atau barang ke seluruh AS. Menyasar 1-6 pemain usia 14 tahun ke atas, game ini bisa dimainkan selama 10 menit.

Untuk komponennya, game ini berisi 7 dadu sisi enam ukuran 20mm, 40 kartu kota dan 12 kartu kontrak ukuran tarot, 6 switch track token dan rulebook. Trainmaker dijual seharga $24.99 (Rp 353 ribu).

Dua game selanjutnya datang dari lini Big in Japan. Untuk penggemar bluffing game, ada Greedy Kingdom yang dimainkan oleh 2 pemain. Didesain oleh Hayato Kisaragi dan Bruno Faidutti, luncurkan jagoan pilihanmu untuk menyerang dan menjaga kerajaan, sekaligus jadi yang pertama mengumpulkan resource dan membangun dua istana.

Sekotak game ini berisi 72 kartu, 49 resource token, dan sebuah rulebook. Menyasar 14 tahun ke atas, game berdurasi 20 menit ini dibanderol dengan harga yang sama yaitu $24.99 atau 353 ribu rupiah.

Masih dari lini Big in Japan, dalam Magical Treehouse pemain adalah penyihir yang dinilai dari seberapa bagus ia meracik ramuan. Untuk itu, ia harus membangun rumah pohon agar ramuannya tidak meracuni hutan. Nah, bangunlah rumah pohon terbaik sambil (lagi-lagi) mengumpulkan resource untuk menjadi juaranya.

Baca juga: AWAS! Empat Board Game AEG di Kuartal Kedua Tahun 2018 Bisa Goncangkan Isi Dompetmu

Bermekanisme worker placement, game ini berisi 96 kartu rencana, 40 familiar, 20 biskuit, 10 tile objektif, 6 tile hutan bersisi ganda, 4 carriage tile, sebuah tempat biskuit, tile arah permainan dan rulebook. Berdurasi 60-90 menit, siapkan dulu $34.99 (Rp 494 ribu) untuk bisa membawanya pulang ya.

Terakhir ada game yang sempat disebut di artikel Boardgame.id beberapa waktu lalu, yaitu Smash Up: Oops You Did It Again yang tak lain adalah ekspansi edisi pilihan penggemar card game Smash Up. Berdurasi 45 menit, game ini menghadirkan 4 faksi hasil pilihan yaitu Cowboy, Samurai, Ancient Egyptian, dan Viking.

Game ini bisa kamu dapatkan seharga $24.99 atau 353 ribu rupiah.

Jadi, mana saja yang masuk daftar belanjamu di bulan September nanti? Yuk, berbagi di
kolom komentar!

Sumber: ICv2

You may also like