Ghost of Moor, Game Terbaru Kreator Tikal Bisa Kamu Temui di SPIEL Tahun Ini

Ghost of Moor, Game Terbaru Kreator Tikal Bisa Kamu Temui di SPIEL Tahun Ini

Beberapa hari lalu, kita baru saja mendengar kabar dari Queen Games dan Days of Wonder yang akan meluncurkan sejumlah board game terbaru mereka di ajang SPIEL 2018. Tak mau ketinggalan, game publisher Tasty Minstrel Games pun bakal merilis board game terbaru mereka, Ghost of Moor, perdana di SPIEL tahun ini!

Baca Juga: The River, Game Anyar Dari Kreator Jaipur Hadir Perdana di SPIEL’18

Dari segi desainer, game ini mungkin akan langsung menarik perhatian para board gamer. Ya, ini adalah game hasil desain duo kreator jawara Spiel des Jahres Tikal dan Torres, Michael Kiesling dan Wolfgang Kramer. Ceritanya kamu adalah petualang yang menjelajah rawa-rawa berhantu untuk mencari harta karun.

Setiap putaran, gerakkan pion milikmu maju ke depan. Jika pionmu meninggalkan tile yang tidak berisi pion pemain lain, kamu harus mengambil tile tersebut, yang bisa berisi harta karun – atau kalau kamu sedang sial, malah mendapat hantu.

Nah, bagaimana jika pion pemain melewati area tanpa tile? Sayangnya pemain tersebut harus membuang salah satu tile yang sudah dikumpulkan. Lebih bagus jika pemain mempunyai tile papan kayu, yang bisa diletakkan di bawah pion sebagai jembatan. Permainan selesai saat semua pion telah melewati rawa dan pemain dengan poin terbanyak adalah pemenangnya.

Baca juga: 24 Judul Board Game Indonesia yang akan dipamerkan di SPIEL 2018

Bermekanisme set collection dan berdurasi 20-30 menit, game ringan ini bisa dimainkan oleh 2 hingga 5 pemain usia 8 tahun ke atas. Sayangnya harga dan tanggal penjualannya belum diumumkan sejak artikel ini ditulis. Well, sampai ketemu dengan game ini di SPIEL 2018 ya!

Sumber: iCV2

You may also like