Lelang Board Game Bekas Mulai dari Rp100.000: Tikal

Lelang Board Game Bekas Mulai dari Rp100.000: Tikal

Melakukan ekspedisi mencari harta dan artefak tidak hanya terjadi di novel ataupun film seperti Indiana Jones. Permainan seperti board game ada juga yang mengambil tema ekspedisi, seperti pada Tikal berikut ini.

Tikal seri pertama dari trilogi seri Topeng karya duo Kramer-Kiesling yang dirilis pada tahun 1999. Di tahun yang sama, board game ini kemudian mendapatkan penghargaan Spiel des Jahres (Game of the Year) 1999 dan Deutscher Spiele Preis (German Games Prize) 1999 untuk kategori permainan keluarga terbaik.

Mengeksplorasi peninggalan suku Maya

Tikal sendiri merupakan situs suku Maya yang paling besar dan memiliki peranan penting. Terletak di tengah-tengah hutan yang tidak bisa ditembus di Guatemala Utara. Suku Maya hidup di Tikal dari 600 SM hingga 900 M, tetapi sedikit yang diketahui tentang peradaban yang berkembang di sana selama 1500 tahun.

Sampai tulisan ini dibuat, hanya sebagian kecil dari situs yang telah digali dan diselidiki. Hingga 4 ekspedisi berencana untuk mengeksplorasi situs lebih jauh untuk menggali dan memulihkan kuil dan harta lainnya. Nah dalam versi board game, pemain adalah 4 tim ekspedisi yang dimaksud.

Setiap giliran, pemain harus mengalokasikan 10 poin aksi untuk mendirikan tenda, mengirim tim ekspedisi, menjaga candi, dll. Di akhir permainan pemain yang lebih banyak melakukan eksplorasi, membawa harta dan menemukan candi untuk diteliti adalah pemenangnya.

Ini kesempatanmu untuk mendapatkan board game Tikal edisi pertama dengan harga miring. Caranya gampang, ikuti saja Lelang Board Game Bekas di Instagram @boardgame.id. Lelang akan dimulai pada hari Minggu, 19 Juli 2020 mulai pukul 12:00 WIB hingga Senin, 20 Juli 2020 pukul 19:00 WIB dari harga Rp100.000

Pastikan jangan sampai ketinggalan. Sebelum mengikuti lelang, mohon disimak dahulu aturan lelang selengkapnya, daftar judul serta jadwal lelang berikutnya di sini ya.

View this post on Instagram

LELANG BOARD GAME BEKAS 19 Juli 2020 Tikal⠀ ————————————⠀ Lelang dilakukan dengan cara menulis bid di kolom komentar di bawah:⠀ .⠀ Open Bid: IDR 100k⠀ Increment (kenaikan bid): Minimum IDR 10k⠀ No BIN/Buy Out⠀ .⠀ Sebelum mengikuti lelang harap cermati, pahami dan taati peraturan lelang di https://bit.ly/lelangbg2020 (atau klik tautan Linktree di bio).⠀ ————————————⠀ Kondisi Board Game (swipe untuk foto kondisi)⠀ – 98% like new, minus pemakaian⠀ – Komponen lengkap⠀ – Edisi bahasa Jerman, tapi tidak ada teks yang perlu dibaca (tidak ada kartu juga)⠀ – Kami lengkapi dengan print hardcopy rulebook Bahasa Inggris⠀ ————————————⠀ SPESIFIKASI⠀ Game designer: Michael Kiesling & Wolfgang Kramer⠀ Jumlah pemain: 2-4 orang⠀ Durasi: 90 menit⠀ Umur: 10 tahun ke atas⠀ Tahun terbit: 1999⠀ Berat: 2kg⠀ ————————————⠀ Tikal seri pertama dari trilogi seri Topeng karya duo Kramer-Kiesling yang dirilis pada tahun 1999. Di tahun yang sama, board game ini kemudian mendapatkan penghargaan Spiel des Jahres (Game of the Year) 1999 dan Deutscher Spiele Preis (German Games Prize) 1999 untuk kategori permainan keluarga terbaik.⠀ .⠀ Di sebuah hutan di America Tengah konon pernah ditinggali oleh suku Maya yang meninggalkan banyak harta karun dan artefak. Jadilah para pemain berlomba melakukan ekspedisi dan menelusuri hutan untuk menemukan harta tersebut dan mencari peninggalan candi.⠀ ⠀ Setiap giliran, pemain harus mengalokasikan 10 poin aksi untuk mendirikan tenda, mengirim tim ekspedisi, menjaga candi, dll. Di akhir permainan pemain yang lebih banyak melakukan eksplorasi, membawa harta dan menemukan candi untuk diteliti adalah pemenangnya.

A post shared by Boardgame.id (@boardgame.id) on

You may also like