Last Day! Board Game Indonesia Tetap Dicari di Hari Keempat SPIEL’18

Last Day! Board Game Indonesia Tetap Dicari di Hari Keempat SPIEL’18

Essen (27-28/10) Tak terasa pameran board game terbesar dunia, Essen SPIEL 2018 baru saja berakhir. Di hari ketiga dan keempat, suasana Messe Essen semakin dipadati pengunjung yang tak mau ketinggalan melihat dan mencoba board game dari berbagai publisher favorit mereka.

Suasana ramainya hari terakhir di Essen SPIEL 2018
SPIEL’18 masih ramai di hari keempat | Foto: Isa R. Akbar

Sebagai salah satu eksibitor, booth Archipelageek milik Indonesia pun tak luput dari lirikan para pengunjung. Berlokasi di Hall-3, Archipelageek selalu dipenuhi orang-orang yang ingin mencoba aneka board game dari 7 game publisher asli Indonesia.

Lalu apa saja hal menarik yang kami temukan di hari terakhir Essen SPIEL 2018? Well, sepertinya empat hari masih kurang untuk menikmati pameran ini. Di hari keempat, kami baru sempat menelusuri area lain, salah satunya adalah Hall-6 yang sangat memanjakan penggemar RPG, wargame dan warhammer.

Board game yang laris di Essen SPIEL 2018
Banyak board game Indonesia yang terjual habis | Foto: Isa R. Akbar

Kembali ke booth Indonesia, hari ini pun tak jauh berbeda dengan sebelumnya dimana booth Indonesia masih tetap ramai dan semakin banyak game yang sold out. Keren! Berikut dokumentasi yang diambil di Essen SPIEL hari keempat:

Begitulah keseruan redaksi Boardgame.id bersama booth Archipelageek selama empat hari di Essen SPIEL 2018. Pengalaman yang luar biasa! Semoga industri board game Indonesia bisa terus diapresiasi masyarakat luas. Maju terus board game Indonesia!

You may also like