Ramai! 55 Board Game di Gamebox 3.0 Sukses Pukau Warga Salatiga

Ramai! 55 Board Game di Gamebox 3.0 Sukses Pukau Warga Salatiga

Salatiga โ€“ tepat di akhir minggu lalu, teman-teman DKV Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menggelar acara Gamebox Exhibition 3.0. Menyasar kalangan keluarga, acara ini mengajak pengunjung bermain aneka board game hasil karya dosen dan mahasiswa.

Gamebox
ramainya acara Gamebox Exhibition 3.0

Di tahun ketiga ini, Kedai Kopi dipilih sebagai tema utama. Suasana santai dan ramah ala kedai kopi pun sangat terasa sepanjang acara. Berlokasi di Perpusda Salatiga, acara berlangsung sejak pukul 10 pagi hingga 3 sore, selama tiga hari berturut-turut sejak hari Jumat (15/02) hingga Minggu (17/02).

Baca Juga: Hebat! Penelitian Board Game Ini Juarai PKM Tingkat Universitas di Salatiga

Menariknya, antrian pengunjung yang penasaran dan ingin mencoba board game ini langsung terasa sejak pagi. Meja-meja dan tempat lesehan untuk bermain pun langsung penuh. Bahkan beberapa datang dari daerah lain seperti Kudus, Pekalongan, hingga Semarang.

Keluarga bermain Tepok Aksara

Arie Setiawan, salah satu pelaksana acara menjelaskan tentang kegiatan tahunan kampus ini. “Tahun ini ada 55 board game karya mahasiswa dan dosen. Ada yang masih berupa prototype, sampai yang pernah jadi juara lomba bisa dicoba di sini.” ujarnya.

Ya, sebagian judul board game memang sudah pernah ditampilkan di Gamebox tahun lalu. Sebut saja Tepok Aksara, Tale of Pela Gandong, dan Mie Ayam. Selain itu ada juga Diet Panda, Karunagan, Batik Shop, Battle of Biji Karet, dan masih banyak lagi.

Setelah melihat dan mencoba, rupanya tak jarang ada pemain yang hatinya ‘tertambat’ dan ingin membawa pulang game tersebut. “Banyak dari pengunjung yang memesan judul-judul yang dipamerkan, untuk dimainkan lagi bersama keluarga.” jawab dosen UKSW ini.

Selain menjajal board game, ada juga sesi talkshow yang membahas board game sebagai media edukasi keluarga. Mengundang Erwin J. Skripsiadi dari Hompimpa Games, serta desainer muda Allez M. Tangidy sebagai narasumber, diskusi ini pun cukup mendapat perhatian banyak audiens.

Baca juga: Boardgame Land, Saatnya Main Board Game Bersama Keluarga di Bulan Maret 2019 di Salatiga

Nah, itu tadi keseruan warga Salatiga bermain board game dalam acara Gamebox 3.0. Sukses terus ya UKSW Salatiga, ditunggu acara menarik berikutnya!

You may also like