“Board Game Itu Seru, Tidak Ada yang Munafik!”

“Board Game Itu Seru, Tidak Ada yang Munafik!”

Gelaran Board Game Land baru saja selesai dilakukan di Salatiga, Jawa Tengah. Kegiatan seru bermain dan berdiskusi (dan bermain lagi) soal board game ini jadi ajang penyebar semangat bermain sebagai aktivitas positif bersama keluarga.

Nah, gelaran ini tentunya tidak lepas dari tangan dingin Septi Peni Wulandani, penggerak Institut Ibu Profesional yang juga jadi salah satu motor di balik Board Game Land. Simak percakapan singkat Boardgame.id dengannya berikut ini:

Suasana Board Game Land, Salatiga, 9-10 Maret 2019.

Halo Bu Septi, apa kabar? Aku mau nanya-nanya dikit nih, seputar Board game Land. Boleh cerita gak awalnya kenapa memutuskan untuk mengadakan kegiatan itu? Kemudian, kira-kira apa yang diharapkan bakal terjadi setelah kegiatan itu?

Mimpi untuk menggelar event board game land ini sebenarnya sudah lama, dan target kami memang akan digelar di tahun 2019.

Awalnya karena saya senang board game, keluarga juga senang. Selama bermain board game di keluarga kami merasakan banyak hal yang kami dapatkan, mulai dari memahami pola komunikasi setiap anggota keluarga sampai dengan memahami karakter masing-masing anak.

Nah kalau board game itu bekerja dengan baik untuk keluarga kami, mungkin ini akan sangat membantu keluarga lain yang ingin memperkuat keluarganya sebagai sebuah tim.

Maka jadilah event board game land.

Harapannya setelah event ini, akan banyak keluarga-keluarga Indonesia yang bahagia mendidik anaknya, menjadikan board game sebagai salah satu media komunikasi keluarga dan Board game Land bisa jadi event dunia.

Kalau pengalaman Ibu di komunitas pendidikan dan pembelajaran, apa sih yang paling menarik dan bermanfaat dari board game?

Board game itu seru, tidak ada yang munafik, tulus, semua akan terlihat aslinya saat bermain board game.

Board game itu membuat keluarga kami selalu tidak “mati gaya” kalau lagi pada kumpul, selalu saja ada yang dibahas, karena ada yang dimainkan.

Menurut kami tidak pernah ada waktu yang terbuang, meski kami habiskan sebagaian untuk bermain board game hahahaha.

Kalau Ibu sendiri pernah memainkan board game apa? Seperti apa kesannya?

Pernah,  mulai dari kecil dulu, main ular tangga, halma, monopoli, terus setelah punya anak produk tester board game nya KPK, Mat Goceng, Kedai Kopi, dan aneka board game dari luar.

Kesan dan pesannya , main saja! Jangan banyak mikir.

You may also like