Bagaimana Cara Membuat Sesi Main Board Game Jadi Lebih Seru?

Bagaimana Cara Membuat Sesi Main Board Game Jadi Lebih Seru?

Di masa di mana masyarakat banyak yang belum begitu paham tentang board game, permainan analog ini belum bisa terjual dengan sendirinya. Biasanya, calon pembeli harus tahu dan paham terlebih dahulu cara bermainnya dulu barulah Ia mungkin tertarik untuk membelinya.

Membaca buku petunjuk atau melihat video tutorial bisa jadi solusi untuk mengetahui cara main sebuah board game. Masalahnya kedua cara tersebut kadang kala tetap membuat calon pembeli kengingungan. Cara paling cepat dan paling ampuh untuk memahami cara main dari sebuah board game ya dengan diajari.

Itulah yang juga menjadi tugas seorang game master. Ia harus bisa memahami dan menjelaskan cara main suatu board game dengan baik dan jelas. Oleh karena itu, sedikit-banyak dibutuhkan kemampuan komunikasi yang baik. Hal ini juga akan membantumu menciptakan suasana sesi bermain boardgame jadi lebih seru lho!

Nah! Kalau kamu mau belajar tentang teknik komunikasi kamu bisa cobaikutan acara “Board Game Design: Sharing Session” berikut ini:

Poster cara komunikasi board game

Yuk, ngobrol seru soal Board Game Design bersama Hamzah Alfarabi salah satu game designer dari Congkak Fun Factory yang telah menelurkan karya-karya populer seperti Kakak Teladan, Perjuangan Jomblo dan Candrageni.

Kefasihan Hamzah dalam berkomunikasi, membuat Kakak Teladan laku keras dan ludes hanya dalam waktu 5-6 bulan saja.

Baca juga: Ngobrol Game Jadi Tempat Curhat Para Kreator

Ini kesempatanmu untuk bisa diskusi langsung soal cara membuat game, pengalaman menerbitkan game, cara menyampaikan rules dengan baik, tips-tips menuliskan buku peraturan yang mudah dipahami atau bahkan cara menjalankan sesi bermain board game yang seru dan meriah bersama teman atau keluarga.

Board Game Design: Sharing Session akan dilaksanakan pada:

  • Hari/Tanggal: Sabtu, 3 Agustus 2019
  • Waktu: Mulai pukul 11:00 WIB
  • Tempat: Code Margonda
  • Alamat: Depok Town Square, Lt 2 – Mezzanine Food Court, Margonda Raya no. 1, Depok

Acara ini diselenggarakan atas kerjasama Code Margonda dan Boardgame.id. Didukung juga oleh Castle8 – Kafe board game pertama di Depok. Acara ini tidak dipungut biaya lho, tapi tempatnya terbatas. Jadi buruan daftarkan dirimu agar masih kebagian kuris lewat tautan registrasi berikut: http://bit.ly/bg-sharing

You may also like