Aquatico: Tumbuhkan Kepedulian Lingkungan [Game of the Week]

Aquatico: Tumbuhkan Kepedulian Lingkungan [Game of the Week]

Sebuah ekosistem adalah sebuah komunitas makhluk hidup yang saling terhubung dengan komponen lingkungan yang tidak hidup (seperti tanah,air dan mineral) dalam lingkungan tertentu, berinteraksi sebagai sebuah sistem.

Aquatico mengkaji berbagai ekosistem perairan: laut dan air tawar, serta hewan yang hidup di dalam ekosistem tersebut. Ada danau (ikan pora-pora), lahan basah (bekantan), sungai (pesut), hutan bakau (bangau bluwok), padang lamun (dugong), terumbu karang (ikan badut) dan laut dalam (paus biru).

Permainan ini dirancang oleh Brendan Satria dan diilustrasikan secara apik oleh Rezza Rainaldy. Keduanya didukung penuh oleh para pakar ekosistem kelautan yang dimiliki oleh Coral Triangle Center yang bermarkas di Sanur, Bali. Permainan ini dirancang dapat dengan mudah dimainkan, sehingga menjadi media yang tepat dimanfaatkan oleh pengguna usia pelajar sekolah serta seru dimainkan bersama keluarga.

Kamu bisa pelajari cara bermainnya dengan menonton video playtrough yang ada di halaman ini.

SPESIFIKASI

Penerbit : Manikmaya Games
Perancang Gim : Brendan Satria
Ilustrasi : Rezza Rainaldy
Pemain: 3-5 Pemain
Umur : 8 Tahun+
Durasi : 30 mins
Mekanik : Set Collection, Area Control/Influence, Take That

peduli lingkungan lewat Aquatico

KOMPONEN

  • 56 Kartu Ekosistem
  • 2 Kartu Hitung Nilai
  • 14 Kartu Hewan
  • 8 Token Recovery
  • 1 Buku Peraturan (Inggris)
  • 1 Buku Peraturan (Indonesia)

KELEBIHAN

  1. Semi kooperatif, mendorong pemain
  2. Meningkatkan kesadaran bahaya ekosistem yang tercemar.
  3. Mudah dipelajari dan diajarkan cara bermainnya.
  4. Terdapat mode kompetitif sekaligus kooperatif yang menantang.

TIPS AGAR PERMAINAN LEBIH SERU

  1. Dimainkan dengan empat pemain atau lebih.
  2. Jangan remehkan token recovery.
  3. Berbuat baiklah dengan tetanggamu (jangan merusak ekosistem mereka), niscaya kamu juga akan mendapat balasan yang setimpal.

Tanamkan kepedulian lingkungan

Buat kamu yang tinggal di kota Bandung, kamu bisa menebus Aquatico card game seharga Rp200.000 secara langsung dengan mengunjungi Galeri Board Game Indonesia yang berada di PlaySpace by Boardgame.id di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung.

Atau, kalau kamu tinggal di luar kota, bisa juga memesannya lewat Galeri online kami di Tokopedia. Bisa juga hubungi kami via Whatsapp melalui tautan berikut: http://bit.ly/salesbgid.

Selain Aquatico, masih ada banyak lho board game Indonesia yang lain. Yuk cari tahu informasi selengkapnya di halaman Katalog Board Game Indonesia.

You may also like