JTE ’19 Ajak Pengunjung Mall @ Alam Sutera Berbagi Keceriaan Lewat Board Game

JTE ’19 Ajak Pengunjung Mall @ Alam Sutera Berbagi Keceriaan Lewat Board Game

Tangerang, 30 November 2019. Ada yang berbeda dengan salah satu Mall @ Alam Sutera yang di wilayah Serpong, Tangerang. Mall tersebut tiba-tiba diramaikan oleh gelak tawa dan teriakan kemenangan dari sekumpulan muda-mudi yang rupanya sedang asyik bermain board game di depan mereka.

Ya! Kala itu rupanya sedang ada Jakarta Tabletop Expo 2019 (JTE ’19) yang diselenggarakan oleh Bluemoon Board Game Community. Dalam acara itu dengan mudah ditemukan setumpuk permainan yang dimainkan secara konvensional di atas meja seperti board game, card game, hingga tabletop RPG. Para pengunjung cukup mendaftarkan diri di meja registrasi kemudian langsung memilih game yang menurut mereka menarik dan seru.

Main board game bersama teman dan adik | Foto: Isa R. Akbar/BGID

Ada teman-teman game master yang dengan senantiasa akan membantu menjelaskan cara bermain judul board game yang tersedia kepada para pengunjung. Kegiatan yang dilakukan di sana ada beragam, mulai dari sesi main santai, turnamen board game Codenames Indonesia, Splendor dan Lords of Waterdeep serta turnamen Pokemon Indonesia, hingga lelang board game.

Board game yang bisa dimainkan pilihannya ada banyak, ada board game Indonesia seperti Wilah!, Jalan-Jalan dan juga board game luar negeri seperti King of Tokyo, Century Spice Road dan sebagainya. Disediakan pula meja untuk para kreator board game tanah air yang ingin mengenalkan karya terbaru mereka. Di antaranya ada Azimuth: Explore, Camp, Settle dari Mahavira Studio, Nusa Rasa dari Ketchup Games yang kemarin ikut dipamerkan di Essen SPIEL 2019 serta Kata Emak dari Segara Indonesia.

Pengunjung benar-benar dimanjakan di JTE ’19 karena setelah registrasi mereka cukup duduk dan tinggal siap bersenang-senang bersama. Plus di penghujung hari mereka tinggal menunggu namanya dipanggil untuk memenangkan doorprize berupa board game.

Sesi RPG JTE '19
Para petualang di dunia Dungeons and Dragons | Foto: Isa R. Akbar/BGID

Meja tabletop RPG juga tak kalah ramai, di sini para pemain akan diajak bermain peran dan cerita yang disuguhkan oleh Game Master. Mulai dari cerita populer Dungeons and Dragons, Call of Cthulhu dan buku RPG lainnya.

JTE ’19 menjadi salah satu acara yang membuatmu betah duduk dan bermain dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam. JTE ’19 berlangsung selama tiga hari dari tanggal 29 November – 1 Desember 2019. Semoga tahun depan JTE ada lagi karena masih ada banyak orang yang belum merasakan keseruan datang ke JTE.

Lihat dokumentasi foto selengkapnya di Album Facebook Boardgame.id berikut ini:

You may also like