Bureau of Balance, RPG Adaptasi Podcast Game ini Segara Hadir Tahun Depan

Bureau of Balance, RPG Adaptasi Podcast Game ini Segara Hadir Tahun Depan

Mengadaptasi sebuah graphic novel ke dalam sebuah board game tentu sudah pernah ada sebelumnya. Sebut saja Scott Pilgrim dan Aquicorn Cove yang telah terbit beberapa waktu lalu. Namun berbeda dengan board game berjudul The Adventure Zone: Bureau of Balance berikut ini, yang rupanya mengambil latar narasi dari sebuah novel grafis yang awalnya adalah sebuah podcast.

Baca Juga: LOTS, Jadilah Master Builder Pembangun Gedung Terbaik

Digawangi oleh Twogether Studios, board game ini merupakan proyek berdasarkan podcast populer The Adventure Zone. Siaran digital ini sendiri adalah kanal milik sebuah keluarga yaitu McElroy Family yang sebagian besar membagi jalannya permainan RPG yang mereka lakukan. Selain itu kanal tersebut pun hadir dalam bentuk novel grafis yang dirilis di tahun 2018.

Didesain oleh Keith Baker yang sebelumnya berada di balik pembuatan Gloom, game ini menempatkan pemain pada ruang bawah tanah dan menghadapi sejumlah tantangan acak yang keluar dari dek kartu. Berjenis kooperatif, bekerjasamalah menuntaskan misi untuk menang. Game ini memiliki mekanik yang mudah, bahkan diklaim tidak memerlukan adanya game master lho.

Berdurasi maksimal 90 menit, The Adventure Zone: Bureau of Balance bisa dimainkan 1-5 pemain usia 12 tahun ke atas. Sayangnya game ini masih akan masuk ke pasaran pada pertengahan tahun 2020, dengan harga berkisar $39.95 atau 560 ribu rupiah. Meskipun begitu, kamu sudah bisa memesannya secara pre-order di situs ini. Ditunggu saja ya!

Sumber: ICv2


Untuk kamu yang berada di Bandung, silakan kunjungi Galeri Board Game Indonesia di PlaySpace by Boardgame.id. Alamatnya di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung. Kami buka setiap hari Senin hingga Jumat dari jam 1 siang sampai jam 5 sore.

Belum sempat mampir ke Bandung? Jangan khawatir karena PlaySpace juga memiliki Katalog Online dan barang-barang yang tersedia bisa didapatkan melalui toko online kami di Tokopedia maupun pemesanan langsung via WhatsApp.

You may also like