Yuk! Cari Tahu Tentang “Resource Management” di Bedah Board Game 8

Yuk! Cari Tahu Tentang “Resource Management” di Bedah Board Game 8

  • Event
  • January 23, 2020
  • 272
  • 4 minutes read

Dalam board game, sering kali kita temukan bermacam-macam komponen yang berfungsi sebagai komoditas. Komoditas ini biasanya diterjemahkan menjadi kartu atau bermacam token warna warni. Makin ke sini tak jarang juga ada board game yang menampilkan komponen komoditas dengan bentuk token yang lebih realistis (realistic token).

Bicara komoditas dalam board game pasti identik dengan cara pemain mengelolanya, hal ini pun kerap disebut dengan istilah “resource management”. Buat kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut terkait resource management, ikuti Prototype Day 8 akhir pekan ini. Sebelum sesi playtest dimulai, acara akan dibuka dengan sesi Bedah Board Game 8 dengan topik “Resource Management”.

Prototype Day sendiri adalah acara yang dikembangkan oleh Boardgame.id untuk mempertemukan para kreator board game dengan para playtester yang akan menguji coba prototipe rancangan board game milik kreator.

Baca juga: Phil Walker-Harding: Kritik Membantu Jadi Lebih Baik

Pada kesempatan Bedah Board Game bulan-bulan sebelumnya, kami membahas hal-hal yang keren board game populer seperti Carcassonne dan Bohnanza. Kemudian tips dalam merancang board game kooperatif, beberapa alternatif memilih akhir dari permainan hingga cara-cara menggerakkan bidak.

Prototype Day 8 dengan Bedah Board Game-nya akan dilangsungkan pada hari Sabtu, 25 Desember 2020 dari pukul 10:00 WIB di PlaySpace by Boardgame.id yang beralamat di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung.

Kamu bisa bergabung ke Prototype Day 8 dengan mendaftar sebagai kreator (Rp80.000) atau umum (Rp40.000). Uang pendaftaran sudah mencakup makan siang, snack dan air minum gratis. Silakan membawa botol minum/tumbler sendiri untuk mengurangi sampah.

Baca juga: Butuh Menguji Board Game Buatanmu? Serahkan Pada Playtester di Prototype Day 8

Untuk mendaftarkan diri sebagai kreator, silakan isi form berikut ini: FORMULIR KREATOR PROTOTYPE DAY 8. Atau, kamu tertarik menjadi playtester? Tak perlu isi formulir, langsung saja hubungi kami melalui Whatsapp di 089-8712-0785 untuk langsung melakukan pendaftaran dan melakukan pembayaran.

You may also like