Board Game Aquatico Edisi Baru Hadir Dengan Diskon 50 Ribu Rupiah!

Board Game Aquatico Edisi Baru Hadir Dengan Diskon 50 Ribu Rupiah!

Bumi pertiwi ini tidak hanya ditinggali oleh manusia saja, namun juga beragam flora dan fauna di dalamnya. Apa yang dilakukan manusia, secara sengaja atau tidak seringkali mempengaruhi lingkungan maupun ekosistem di sekitar tempat tinggal mereka. Nah! Kakak dan adik bisa belajar bersama ayah dan bunda bagaimana membangun ekosistem yang baik agar makin banyak binatang yang mau tinggal dengan bermain board game Aquatico.

Aquatico yang mengusung beragam kekayaan hayati air Indonesia dan dunia merupakan media permainan yang dikembangkan secara bersama-sama antara Coral Triangle Centre dan Manikmaya Games. Bisa dimainkan untuk 2-5 pemain dengan usia 7 tahun ke atas. Cocok untuk mengisi waktu keluarga di rumah atau bisa juga dimanfaatkan oleh guru untuk mengajar mengenal ekosistem.

Baca juga: Keluarga Asal Surabaya Ini Ajak Anak Main Board Game Untuk Kurangi Ketergantungan Gadget

Aquatico menghadirkan setidaknya 7 tipe ekosistem air yang tersebar di seluruh belahan Nusantara seperti Laut Dalam, Sungai, Danau, Padang Lamun, Lahan Basah, Terumbu Karang dan Hutan Bakau. Permainan ini juga mengangkat 8 fauna yang mendiami ekosistem-ekosistem tersebut sebelumnya seperti Bangau Bluok, Ikan Badut, Paus Biru, Bekantan, Ikan Pora-pora, Dugong, Lumba-lumba dan Ikan Matahari. Keseluruhan elemen tersebut menjadi komponen utama permainan ini.

Tugas setiap pemain di sini adalah mengembangkan ekosistemnya masing-masing dan berusaha mendapatkan skor ekosistem terbesar. Di setiap kartu hitung nilai muncul, para binatang hanya mau tinggal di ekosistem yang paling baik (nilainya paling besar). Artinya, apabila pemain memiliki ekosistem yang tercemar, sudah pasti para binatang tidak akan memilih ekosistem tersebut.

Sebelumnya, permainan yang pernah terbit pada tahun 2017 ini cepat mendapat respon positif, baik dari kalangan guru, keluarga maupun para pemerhati lingkungan. Kini Aquatico hadir kembali dengan wajah baru dan tampilan yang lebih menarik.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Orang Tua Wajib Ikut Bermain Board Game Bersama Anak

Manikmaya Games, selaku penerbit Aquatico secara resmi menunjuk Boardgame.id sebagai distributor eksklusif untuk permainan bertema konservasi ekosistem perairan ini. Seraya merayakan terbitnya edisi terbaru, board game ini bisa didapatkan dengan harga Rp190.000 (diskon Rp50.000 dari harga normal Rp240.000). Penawaran ini hanya berlaku hingga tanggal 19 April 2020 mendatatang.

Dapatkan Aquatico secara online tanpa keluar rumah melalui kanal-kanal berikut:

You may also like