Lelang Board Game Bekas Mulai Rp100.000:  Evolution

Lelang Board Game Bekas Mulai Rp100.000: Evolution

Board game Evolution bercerita tentang bagaimana sebuah spesies bertahan hidup dalam ekosistem yang dinamis. Spesies-spesies ini harus berusaha mendapatkan makanan sembari beradaptasi dengan lingkungan dan bertahan dari mara bahaya yang tidak lain adalah pemangsa.

Evolution dirancang oleh tiga game designer: Dominic Crapuchettes, Dmitry Knorre dan Sergey Machin. Diterbitkan oleh North Star Games pada tahun 2014.

Baca juga:Ā Lelang Board Game Bekas Mulai dari Rp100.000 [Aturan dan Jadwal]

Belajar Biologi dengan Board Game

Permainan berlangsung secara bergantian dengan setiap pemain harus melewati beberapa fase pada gilirannya. Tiap putaran, pemain diminta untuk berpikir berulang kali mana strategi yang tepat. Kenapa? karena kartu-kartu dalam Evolution bisa dibilang multi-guna, bisa dipakai untuk beberapa pilihan aksi. Salah satunya adalah untuk memberikan kemampuan baru pada spesies yang dimiliki agar menjadi lebih kuat.

Tidak hanya semata-mata fokus pada adaptasi dan evolusi, board game ini juga memperkenalkan hukum alam: yang kuat akan memangsa yang lemah. Ya! Pemain bisa membuat spesiesnya menjadi karnivora (pemakan daging) atau herbivora (pemakan tumbuhan). Dan jumlah populasi dan juga ukuran badan spesies sangat berpengaruh. Mereka yang lebih sedikit atau lebih kecil tidak bisa menyerang yang populasinya lebih banyak atau badannya lebih besar.

Evolution

Ingat, setiap spesies harus bisa mendapatkan makanan, jika tidak mereka akan punah atau populasinya berkurang. Lagi pula makanan adalah tujuan utama dari permainan ini alias pemain yang paling banyak mengumpulkan makanan akan menjadi pemenang.

Evolution dapat dimainkan untuk 2-6 pemain berusia 12 tahun ke atas dalam waktu kurang lebih satu jam saja. Hal tersebut menjadikan Evolution sangat seru dimainkan beramai-ramai sambil belajar tentang biologi. Meskipun begitu dimainkan berdua pun tetap seru karena ada banyak kartu yang bisa dimanfaatkan pemain untuk bertahan hidup.

Terlihat asyik dan seru kan? Ini kesempatanmu untuk mendapatkan board game Evolution dengan harga murah meriah. Apalagi kalau bukan lewat Lelang Board Game Bekas yang akan dilangsungkan lewat akunĀ Instagram @Boardgame.id. Lelang akan dibuka dari harga Rp100.000 dan dimulai tanggal 25 Mei 2020 pukul 12:00 WIB sampai 26 Mei 2020 pukul 19:00 WIB.

Cari tahu lebih detail tentang cara bermainnya pada halaman berikut karena tim Boardgame.id sudah pernah mengulasnya: Evolution: Bertahan Hidup, Beradaptasi dan Berevolusi [Review]

You may also like