Transformers Deck-Building Game, Atur Sendiri Pasukan Autobots-mu!

Transformers Deck-Building Game, Atur Sendiri Pasukan Autobots-mu!

  • Headline
  • June 4, 2021
  • 289
  • 5 minutes read

Autobot dan Decepticon, tentu dua kata ini tidak asing lagi bagi para penggemar komik, serial, ataupun film Transformers. Ya! Mereka adalah robot yang bisa berinteraksi seperti manusia dan bisa berubah wujud menjadi kendaraan. Kabar gembira buat kamu, karena sebentar lagi Transformers akan hadir dan bisa dimainkan karena Renegade Games Studio mau merilis Transformers Deck-Building Game bulan Agustus mendatang.

Transformers Deck-Building Game, Renegade Game Studios, 2021 — front cover (image provided by the publisher)

1. Lumpuhkan Decepticon

Sebanyak 1-5 pemain akan membentuk pasukan Autobots-nya masing-masing, menemukan relik dan mendapatkan berbagai teknologi yang bisa membantumu bertarung melawan Decepticons. Selayaknya dalam fitrah deck-building game, pemain akan memperoleh kartu-kartu baru selama permainan yang komposisinya bisa diatur sendiri oleh pemain. Namun ingat, dalam permainan ini semakin kuat tumpukan kartumu akan semakin kuat pula Decepticons yang akan menjadi lawanmu.

2. Tersedia tiga mode permainan

Kamu tidak salah baca kok kalau Transformers Deck-Building Game ini bisa dimainkan 1-5 pemain karena ada mode solo atau aturan permainan khusus kalau kamu ingin bermain sendirian. Permainan berakhir begitu kamu telah mengalahkan boss Decepticon ketiga.

Kalau keluarga atau teman-temanmu mau ikut main, mereka bisa diajak bermain mode kompetitif atau bahkan kooperatif. Di mode kompetitif semua pemain ada di kubu Autobot, hanya saja setiap dari mereka akan bersaing mengalahkan Deceptiocon demi mengumpulkan poin terbanyak. Berkebalikan di mode kooperatif, para pemain harus bekerja sama untuk mendapatkan poin bersama. Tantangnnya, hindari jangan sampai terkena terlalu banyak damage atau semua pemain dinyatakan kalah.

3. Atur dek dengan fitur Matrix

Seperti deck-building pada umumnya, masing-masing pemain dibekali dengan 10 kartu awalan. Kartu-kartu baru yang lebih kuat bisa didapatkan dengan menelusuri Matrix, atau area yang dibentuk oleh beberapa kartu acak. Di awal permainan semua kartu pada Matrix kondisinya tertutup. Oiya, permainan ini tidak hanya berisikan kartu saja namun ada juga pion dan token.

Di dalam kartu Matrix ada kartu Move yang memperbolehkan pemain menggerakkan pionnya untuk mengekspolrasi area Matrix, lalu kartu Power yang bisa membantu pertempuran atau untuk mendapatkan kartu baru, kemudian ada kartu Range yang bisa dipakai untuk menyerang target jarak jauh.

Transformers Deck-Building Game cards

4. Siap-siap dibuat galau

Pada saat pion pemain berada di atas kartu dalam area Matrix yang sedang terbuka pemain punya dua pilihan: membelinya atau malah melawan kartu tersebut (jika yang terbuka adalah kartu Decepticon). Pemain membutuhkan kartu baru untuk berproses menjadi lebih kuat namun mereka juga perlu mengalahkan kartu tersebut, karena setiap berhasil menang, kartu akan menjadi poin.

Kedua pilihan ini tentu akan selalu membuat jadi bimbang, buat keputusan yang tepat untuk memenangkan permainan.

5. Kubu Decepticon menyusul

Di edisi yang akan dirilis bulan Agustus 2021 nanti, semua pemain akan mengambil peran di kubu Autobot. Namun Renegade Games Studio telah menyiapkan pula rencana pengembangan di mana pemain juga bisa berperan dan memihak kubu Decepticon melalui ekspansi-eskpansi yang akan segera menyusul. Waduh artinya perlu nabung dari sekarang nih kalau game ini berpotensi beranak pinak.

Saat ini Transformers Deck-Building Game sudah bisa di-pre-order lewat situs resmi Renegade dengan harga dikisaran 650 ribu Rupiah, atau kalau kamu cukup bersabar tinggal tunggu rilis versi ritelnya di toko-toko board game tanah air.

You may also like