Titan Race, Board Game Balapan Ala Ala Mario Kart

Titan Race, Board Game Balapan Ala Ala Mario Kart

Sudah cukup banyak kategori balapan atau racing yang diangkat menjadi gameplay utama dalam sebuah board game. Masing-masing juga memiliki mekanik permainan unik tersendiri dan yang paling umum tentu menggunakan mekanik lempar dadu. Pemain akan maju/melangkah sebanyak hasil lemparan dadu. Balapan yang seperti itu mungkin terdengar membosankan. Tapi bagaimana jika sejalannya balapan kamu bisa memperoleh power-up yang akan membuat permainan makin seru. Hal itu bisa kamu temukan dalam board game Titan Race.

Titan Race adalah sebuah board game balapan yang akan diterbitkan oleh FunForge (Tokaido, Samurai Spirit, Quantum). FunForge sebenarnya telah mengudarakan judul Titan Race sejak Maret 2015, namun board game balapan monster (Titan) ini baru akan dirilis Februari mendatang.

Komponen Permainan | Gambar: boardgamegeek.com

Ya, mengusung konsep balapan layaknya Mario Kart atau Crash Team Racing yang didalamnya terdapat banyak power-up membuat Titan Race layak untuk dimainkan. Walaupun mekanik utamanya adalah lempar dadu, namun pemain akan dihadapkan dengan pilihan maju lurus atau menyamping demi mendapatkan power-up.

Power-up yang ditawarkan cukup beragam, ada yang bisa menambah stamina, power untuk menarik mundur lawan, dsb. Uniknya lagi box Titan Race tergolong kecil, hanya berdurasi 30 menit dan bisa dimainkan untuk 2-6 pemain dengan 6 papan balapan yang bisa dibolak-balik.

You may also like