Pemenang Spiel des Jahres 2016 Telah Diumumkan

Pemenang Spiel des Jahres 2016 Telah Diumumkan

Senin kemarin (18/7), pemenang board game yang berhak menyandang gelar Spiel des Jahres (Game of the Year) tahun 2016 akhirnya telah diumumkan.
Sudah penasaran dengan peraih Spiel des Jahres 2016 ? Ini dia pemenangnya

Spiel des Jahres 2016 (Game of the Year) – Codenames

Codenames

Codenames didesain oleh Vlaada Chvatil yang diterbitkan oleh Czech Games Edition untuk regional Eropa dan juga Amerika. Codenames juga memenangkan penghargaan Game of the Year pada Origins Award. Codenames berhasil mengalahkan dua nominasi lainnya, yaitu Imhotep dan Karuba.

Kennerspiel des Jahres 2016 (Expert Game of the Year) – Isle of Skye

Isle of Skye

Isle of Skye dibuat oleh Alexander Pfister dan Andreas Pelikan. Tahun 2015, dua designer ini juga berhasil mendapatkan penghargaan Kennerspiel des Jahres untuk game mereka yang berjudul Broom Service. Isle of Skye diterbitkan oleh Lookout Games untuk wilayah Jerman dan Mayfair Games untuk regional Amerika. Isle of Skye berhasil menyingkirkan nominasi lainnya, Pandemic Legacy Season 1 dan T.I.M.E Stories.

Kinderspiel des Jahres 2016 (Children Game of the Year) – Stone Age Junior

stone age jr

Stone Age Junior adalah karya dari Marco Teubner yang dirilis oleh Hans im Gluck untuk pasar Jerman. Stone Age Jr. diterbitkan oleh Z-man Games untuk pasar Amerika dengan judul My First Stone Age. Kinderspiel sebenarnya sudah diumumkan satu bulan lebih dulu daripada dua penghargaan di atas.

Spiel-des-Jahres-2016-810x400
Spiel des Jahres 2016 | Foto: www.gamers.de

Penghargaan Spiel des Jahres layaknya piala oscar di dunia perfilman. Penghargaan ini tentu akan mendongkrak penjualan board game. Board game pada umumnya biasa laku sekitar 3.000 atau 5.000 kopi, sedangkan game yang menyandang penghargaan Spiel des Jahres penjualannya akan meroket, bisa mencapai 500.000 kopi.

Informasi dan judul-judul board game yang masuk ke dalam nominasi Spiel des Jahres bisa dilihat di artikel ini. Untuk pemenang Spiel des Jahres 2015 bisa dibaca di sini.

 

You may also like