[Kicksterter Corner] Armored Core dan GIGA-ROBO! Dua Board Game Tentang Mecha

[Kicksterter Corner] Armored Core dan GIGA-ROBO! Dua Board Game Tentang Mecha

Mungkin sudah sering kamu mendengar board game bertema fantasi atau horror. Banyak juga board game yang berlatar pada jaman medieval, renaissance atau viking. Baru-baru ini muncul dua board game yang mengusung tema Mecha atau robot-robotan di kickstarter yang mungkin akan menarik perharianmu.

Armored Core™ RTS

Pernah dengar judul di atas ?  Ya! Armored Core di sini adalah merupakan lisensi resmi dari satu brand yang sama dengan Armored Core yang mungkin pernah kamu mainkan di konsol PlayStation. Armored Core™ versi board game mengusung gameplay RTS atau Real Time Strategy dimana semua pemain akan menjadi pilot mecha, mengendarainya, menyerang dan mengaktivasi perlengkapan secara langsung bersama-sama, tidak lagi menunggu giliran pemain lain untuk melakukan aksi.

armoredcore

Selain memiliki komponen mecha berupa miniatur yang bagian-bagiannya di copot-pasang, Armored Core™ RTS ini memiliki fitur yang cukup unik, yaitu laser LED yang akan menjadi petunjuk line of sight (jarak pandang) dalam permainan. Kamu bisa mendapatkan Armored Core™ RTS seharga $125  atau 1,6 juta rupiah (belum termasuk ongkos kirim ke Indonesia). Kunjungi halaman kickstarternya untuk membantu mewujudkannya.

GIGA-ROBO!

Sedikit berbeda dengan board game mecha di atas, GIGA-ROBO menawarkan board game mecha yang mampu menghancurkan bangunan sekitar, kamu bisa melempar mecha musuh dan menghantamkannya ke gedung pencakar langit. GIGA-ROBO! memiliki artwork bergaya anime dan memiliki banyak variasi dalam permainannya.
gigarobo

Pemain akan menjadi pilot dan memiliki mecha yang dibebaskan untuk memilih tiga jenis kemampuan. Lebih tepatnya perkembangan kemampuan selama permainan tergantung bagaimana pemain memanfaatkan keahliannya sebagai pilot dan melakukan aksi dengan mechanya.

GIGA-ROBO! bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah yaitu $70 atau kisaran 900 ribu rupiah, belum termasuk ongkir ke Indonesia juga. Bila kamu ingin memiliki GIGA-ROBO! segara kunjungi halaman kickstarternya.


Jadi kamu merupakan pecinta mecha ? Mana yang akan kamu pilih ?

You may also like