PAX Unplugged, Pameran Khusus Board Game Dari Penny Arcade

PAX Unplugged, Pameran Khusus Board Game Dari Penny Arcade

Para gamers pasti udah tahu kalau di Amerika sering diadakan gaming event yang bertajuk PAX (Penny  Arcade Expo). Acara yang diorganisir oleh Penny Arcade ini sudah berumur 13 tahun. Setiap tahun PAX digelar dan dipecah ke beberapa belahan Amerika Utara seperti PAX East di Boston – Massachusetts, PAX West dan PAX DEV di Seattle – Washington, lalu PAX South di San Antonio – Texas. Pada tahun 2013 PAX melebarkan sayapnya ke benua Australia untuk membuat PAX Australia.

Area tabletop games di PAX Unplugged | Foto: geekandsundry.com
Area tabletop games di PAX | Foto: geekandsundry.com

Meskipun sorotan utama dari PAX adalah pameran video dan digital games dari berbagai developer, namun PAX selalu mengikutsertakan pojok tabletop games dalam setiap acaranya. “Dari awal, kami benar-benar menganjurkan agar ada tempat untuk tabletop games, meskipun PAX merupakan pameran video game.” Ungkap Jerry Holkins yang tidak lain adalah salah satu author webcomic Penny Arcade dan pencetus PAX. “Kami menyadari, apabila ada pengunjung yang seorang gamer namun tidak sadar bahwa ia sebenarnya lebih suka pada tabletop games, maka area tabletop game akan menyorot perhatiannya”

Sebagai tambahan dari rangkaian acara selain PAX untuk berbagai cabang di atas, tahun ini PAX memiliki acara baru yang kali ini benar-benar diteruntukkan bagi penggemar tabletop games. PAX Unplugged nama acaranya.

Area tabletop games di PAX unplugged
Area tabletop games di PAX (2) | Foto: geekandsundry.com

“Kami akan terus memberi tempat untuk tabletop games di setiap PAX, tapi PAX Unplugged akan lebih fokus pada tatap muka, pengalaman bermain bersama yang jauh dari demo di layar monitor atau telepon genggam.” jelas Holkins.

Serupa dengan acara PAX lainnya, Unplugged akan memberikan peserta kesempatan untuk menghadiri konser, panel, turnamen seputar industri tabletop. PAX Unplugged akan dilangsungkan di Pennsylvania Convention Center dari November 17 sampai November 19 2017. Untuk registrasi baru akan dibuka musim semi tahun ini.

You may also like