Queen Games Luncurkan Delapan Judul Baru di Musim Semi 2017

Queen Games Luncurkan Delapan Judul Baru di Musim Semi 2017

Sebagai salah satu publisher raksasa di industri board game dunia, Queen Games telah menjadwalkan delapan judul terbaru, yang masing-masing hadir dengan berbagai genre. Seluruh game ini akan terbagi menjadi tiga bagian, yaitu empat game yang akan rilis di bulan April dan masing-masing dua game di bulan Mei dan Juni tahun ini. Wah, ada apa saja ya?

Ada game berjudul Tip Tap yang mengawali daftar rilis kali ini. Dalam game yang didesain oleh Michael Schacht (London Markets, Zooloretto) ini reflek pemain akan diuji. Semua pemain harus mencari dan menepuk satu dari tiga bentuk tile yang muncul dalam pada kartu yang terbuka untuk ronde tersebut. Siapa cepat dia dapat!

Game yang dibanderol seharga $29.99 (Rp 398.000) ini berisi 56 kartu dan 45 tile. Bisa dimainkan oleh 3-6 orang usia 8 tahun ke atas selama 20 menit.

Untuk bermain bersama adik dan teman-teman seumurannya, Captain Silver mungkin bisa menjadi pilihan. Game ini didesain oleh Wolfgang Discherl dan Manfred Reindl yang juga mengerjakan Push-a-Monster. Dalam tactile game berdurasi 20 menit ini pemain harus menarik pirate gear dari kantungnya. Jika benar, pemain akan mendapat koin emas atau bergerak maju mendekati pulau harta.

Game untuk 2-4 orang yang bisa dimainkan untuk anak minimal usia 6 tahun ke atas ini berisi sebuah papan bermain dengan 6 bagian, 4 kapal bajak laut, 4 kantung, 83 tile, dan 38 token. Sepaket Captain Silver dihargai sebesar $34.99 (Rp 465.000)

Dalam High Tide, kamu harus berlomba meletakkan kursi pantai sedekat mungkin dengan air laut. Tapi awas, jangan sampai terbawa arus pasang, ya! Game ini merupakan buah karya dari desainer Dirk Henn (Shogun, Alhambra).

High Tide berisi sebuah papan permainan, 25 tile, 6 score marker, 6 sunshade, 6 handuk, 36 bangku pantai, 18 dadu, dan sebuah kantung tas. Game untuk 3-6 orang dengan usia 8 tahun ke atas ini juga menyertakan 4 ekspansi, alias sudah termasuk 48 koin dan 25 tile tambahan di dalamnya. Untuk mendapatkan game berdurasi 25 menit ini, siapkan dulu $39.99 (Rp 531.000) ya.

Bosan bermain petak umpet dengan adikmu? Main petak umpet versi boardgame saja dengan Worm Party. Gunakan jarimu sendiri sebagai komponen permainan alias bidak/pion, dan kamu harus menyembunyikan “cacing-cacing” dari ayam lapar di dalam papan permainan tiga dimensi.

Game ini hadir dengan taman cacing 3D, 7 gundukan tanah plastik, 72 token pemenang, 1 tile Charly si Ayam, 1 dadu dan selembar stiker. Game untuk 2-4 orang usia 5 tahun ke atas ini juga dihargai sebesar $39.99 (Rp 531.000), dan berdurasi selama kurang dari 20 menit.

Masuk ke bulan Mei, Queen Games merilis ulang game klasik karya Dirk Henn, Metro. Dalam format terbarunya, game yang keluar perdana di tahun 1997 ini menawarkan artwork baru dan empat ekspansi tambahan. Selama 30 menit, bangunlah rute subway terpanjang dengan menempatkan tile berbentuk trek pada papan permainan.

Game yang menyasar 2-6 pemain usia 8 tahun ke atas ini dijual seharga $39.99 (Rp. 531.000), sudah termasuk sebuah papan bermain, 60 track tile, 61 subway tile, dan 6 pion. Tak lupa juga 56 tile, 2 pion, 32 stock share dan sebuah share board juga sudah termasuk sebagai tambahan untuk ekspansi yang tersedia.

Untuk kamu penggemar sci-fi game, Solaris boleh jadi game yang akan memikat hatimu. Berlatar masa depan saat manusia kehabisan minyak bumi, kamu sebagai perusahaan penambang minyak berlomba untuk membangun tenaga surya dan mengumpulkan stasiun-stasiun antariksa di sekitar bintang. Gunakan juga wormhole dan laser untuk menembakkan energi tersebut agar bisa kembali ke bumi.

Game yang didesain oleh Brigitte & Wolfgang Ditt (Nautilus, Big Points) ini akan sangat mengandalkan mekanik resource management. Sepaket permainan ini berisi 6 papan station, 1 papan laser center, 23 tile, 35 token, 1 station marker, 1 turn marker, 4 token energi, dan 108 kartu. Game yang dihargai sebesar $39.99 (Rp. 531.000) ini bisa dimainkan 3-5 pemain usia 12 tahun ke atas selama satu jam.

Selanjutnya ada Templar’s Journey yang menjadi game pertama yang akan dirilis di bulan Juni. Game yang digarap oleh Moliis Brothers (Hornet, Foreclo$sed!) ini mengambil Perang Salib sebagai latar cerita. Pilihlah sebuah aksimu dengan resiko yang akan terjadi, namun sebisa mungkin jangan sampai memilih aksi yang sama dengan lawanmu. Kamu juga harus menyiapkan raja dan ksatria menuju Jerussalem dengan baik untuk memenangkan game ini.

Satu box Templar’s Journey sudah berisi sebuah papan bermain, 5 papan pemain, 7 kota, 9 absolusi, 39 kartu, 75 koin, 10 raja Templar, 1 uskup, 100 ksatria, dan 1 token kesempatan. Kamu harus membayar $49.99 (Rp 664.000) untuk bisa merasakan game berdurasi satu jam ini.

Terakhir, ada 12 Thieves yang tak lain adalah edisi terbaru daru game populer karya Thorsten Gimmler (No Thanks!, Odin’s Ravens) yang rilis di tahun 2006, Thief of Baghdad. Dalam versi terbaru game yang pernah meraih nominasi Spiel des Jahres di tahun 2007 ini, sebanyak 2-4 pemain berusia 8 tahun ke atas harus mengirim komplotan pencuri untuk mencuri harta berharga milik istana. Tentu saja kamu harus menghindari para penjaga, atau jika ketahuan, kamu bisa menyogok mereka dan mereka akan berbalik membantumu.

Game ini berisi 6 papan istana, 4 papan pemain, 96 tile, dan 110 kartu. Kamu bisa membeli game ini seharga $39.99 (Rp. 531.000) dan memainkannya selama kurang lebih 45 menit.

Nah, itu tadi kedelapan game yang siap menemanimu di musim semi 2017 nanti. Ada yang yang langsung ingin kamu masukkan ke dalam daftar keinginanmu?

You may also like