Rilis di SPIEL 2018! Inilah Tiga Board Game Terbaru Dari Queen Games

Rilis di SPIEL 2018! Inilah Tiga Board Game Terbaru Dari Queen Games

Ajang Essen SPIEL semakin dekat. Berbagai game publisher semakin gencar menyiapkan aneka judul baru yang akan dipamerkan dalam pagelaran board game terbesar dunia tersebut. Kali ini ada dari Queen Games yang akan merilis tiga game di SPIEL pada akhir Oktober mendatang. Ada apa saja ya?

Yang pertama, ada Franchise yang tak lain adalah versi baru dari game tahun 1998 terbitan Rio Grande Game dan Goldsieber Spiele, Medieval Merchant. Ceritanya pemain adalah pemilik jaringan restoran cepat saji di tahun 60-an, yang berlomba membuat kerajaan makanan cepat saji terbesar.

Didesain oleh kreator Medieval Merchant, Christwart Conrad, bangunlah jaringan dengan membuka restoran di setiap kota. Tapi ingat, semakin banyak resto yang kamu punya di kota yang sama, keuntunganmu akan semakin menurun. Berdurasi 1,5 jam, game ini menyasar 3-5 pemain berusia 14 tahun ke atas.

Selanjutnya ada Skylands yang mengajak kamu membangun pulau apung mistis untuk para penduduk. Game berdurasi 45 menit ini memakai campuran mekanisme yang unik, dimana ada job selection, yang digabung dengan tile laying dan elemen resource-management.

Oh ya, sama seperti Franchise, game yang menyasar 2-4 pemain usia 10 tahun ke atas ini juga terinspirasi dari board game lain, kali ini berjudul King of Frontier yang rilis pada tahun 2013 lalu. Desainernya juga masih sama yaitu duo desainer asal Jepang, Shun dan Aya Taguchi.

game ke tiga dari Queen GamesTerakhir ada Bastille, sebuah game berlatar Paris di masa pre-revolusi. Didesain oleh Christoph Behre (23, 3 sind eine zu viel!), game ini cocok dimainkan oleh 2-4 pemain usia 12 tahun ke atas.

Berdurasi sekitar 1 jam, lakukan sejumlah aksi dengan menempatkan token pengaruh milikmu di berbagai area kota. Kamu pun bisa mendapat upgrade dan keuntungan lain dari token tersebut lho.

Nah, kira-kira board game mana yang menarik perhatianmu? Ketiganya akan tampil perdana di Essen SPIEL 2018, 25-29 Oktober mendatang. Tunggu saja ya!

Sumber: ICv2
Gambar: Boardgamegeek

You may also like