Phil Walker-Harding: Kunci Merancang Board Game Keluarga [Bagian 2]

Phil Walker-Harding: Kunci Merancang Board Game Keluarga [Bagian 2]

Kamu pernah bermain board game berjudul Sushi Go, Archeology, Bärenpark, Cacao atau Imhotep? Semua board game tersebut dibuat oleh perancang yang sama, Phil Walker-Harding. Sewaktu Essen SPIEL 2019 bulan Oktober lalu, Boardgame.id berhasil mengundang Phil Walker-Harding ke booth Archipelageek dari BEKRAF.

Kami pun berkesempatan mewawancarainya. Dalam bagian kedua ini, kami bertanya bagaimana Ia bisa membuat Sushi Go atau Cacao yang notabene sukses sebagai sebuah permainan keluarga (family game), apa sih resepnya.

Menurutnya, yang terpenting adalah membuat board game yang sederhana. Sederhana dalam artian tidak terlalu banyak aturan yang rumit agar permainan mudah dipahami cara mainnya. Kemudian yang tak kalah penting adalah menjaga agar pemain juga mudah menerima aturan tersebut, sehingga mereka bisa langsung paham cara mainnya meskipun baru saja diajari dengan sekali main saja.

Baca juga: Phil Walker-Harding: Kritik Membantu Jadi Lebih Baik [Bagian 1]

Selengkapnya mari kita simak sama-sama sesi interview bersama Phil Walker-Harding bagian kedua berikut ini:

Boardgame.id mengucapkan terima kasih banyak kepada Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) karena atas dukungannya Indonesia bisa unjuk gigi ke pameran board game dunia serta menyediakan booth Archipelageek di mana Indonesia bisa mengenalkan produk-produk board game karya anak bangsa sekaligus ruang untuk mengambil wawancara di atas.

Tonton juga video interview eksklusif Boardgame.id edisi Essen SPIEL 2019 lainnya. Ada video interview kami dengan game designer, penerbit board game dari mancanegara, wawancara dengan blogger asal Jerman dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk like dan subscribe channel Youtube Boardgame.id dan nantikan video-video berikutnya dari kami.

You may also like