Werewords, Bermain Werewolf Sambil Tebak-Tebakan Kata

Werewords, Bermain Werewolf Sambil Tebak-Tebakan Kata

Dunia board game saat ini rupanya tak pernah kekurangan inovasi untuk menarik minat penggemar game di mana saja. Selalu ada ide baru yang muncul dari hal apapun, termasukĀ ide baru yang muncul dariĀ sebuah gameĀ yang telah dirilis.

Mungkin gamers sudah tidak asing lagi dengan permainan berjudul Werewolf. Salah satu game klasik yang digemari semua orang, tidak hanya untuk penggemar board game saja. Hal inilah yang membuat Bezier Games mempunyai ide mengembangkan game ini dengan merilis word game berjudul Werewords.

Sebagian besar game ini mempunyai jalan cerita yang sama dengan Werewolf, dimana para pemain berperan sebagai penduduk sebuah desa. Naas, beberapa penduduk di antaranya adalah werewolf ā€“ sang manusia serigala yang berubah menjadi manusia di pagi hari dan bersiap memakan satu orang setiap malam. Tugas penduduk desa adalah mencari tahu siapa werewolf diantara mereka

Permainan Werewords, tak hanya sampai disitu, pemain juga harus menebak ā€œmagic wordā€ yang hanya diketahui Mayor (yang harus diam sepanjang permainan) dan werewolf. Nantinya, mayor harus menjawab tebakan penduduk hanya dengan kata yes (ya), no (tidak), maybe (mungkin) dan correct (benar). Penduduk desa akan memenangkan permainan bila berhasil menebak magic wordĀ dalam kurun waktu tertentu, jika tidak, mereka masih bisa menunjuk pemain yang diduga werewolf.

Tentu saja pemain yang mendapat peran werewolf harus mengacaukan dugaan penduduk dengan menggiring dan memberi petunjuk-petunjuk yang salah. Menariknya, Mayor bisa saja mendapat peran ganda sebagai werewolf, yang membuat penduduk semakin jauh dari kemenangan. Tapi tenang, jika pemain tidak berhasil menebak kata ajaib, pemain masih bisa menang dengan menebak siapakah sang werewolf.

Game buatan Ted Alspach (Castles of Mad King Ludwig, One Night Ultimate Werewolf) ini akan didukung dengan aplikasi yang bisa terhubung dengan iOS dan Android. Aplikasi ini menawarkan berbagai magic word dalam empat level berbeda, serta bantuan permainan.

Game yang akan dirilis pada Juni 2017 ini bisa dimainkan minimal oleh 4 orang, dan berisi 12 tile peran, 36 Yes/No tokens, 10 Maybe tokens, 1 So Close token, 1 Correct token dan tentu buku petunjuk permainan. Ingin mendapatkan game berdurasi 10 menit ini? Siapkan dulu $19.95 (Rp. 266.292) untukĀ bisa memainkannya bersama teman-teman. Pemesanan bisa dilakukan langsung melalui situs Beizer Games.

You may also like