Kabar Gembira, Ekspansi Pertama Dari Sherrif of Nottingham Akan Keluar Tahun Ini

Kabar Gembira, Ekspansi Pertama Dari Sherrif of Nottingham Akan Keluar Tahun Ini

Masih ingat kan dengan board game Sherrif of Nottingham? Game yang awalnya dirilis melalui situs galang dana, kickstarter, pada tahun 2014 ini memang selalu mendapat tempat di hati para penggemar board game dunia, dengan mekanisme gabungan antara trading dan negosiasi, dibumbui dengan aksi tipu-tipuan para pemainnya.

Setelah tiga tahun sukses mengumpulkan para penggemarnya, game terbitan Asmodee ini akhirnya akan merilis ekspansi pertamanya di tahun ini, lho. Berjudul Sherriff of Nottingham: Merry Men, ekspansi ini dijadwalkan rilis pada kuartal ketiga tahun 2017.

Nah, apa sih yang spesial dari ekspansi game buatan Sergio Halaban dan Andre Zatz ini? Pertama, game ini akan menambah satu pemain baru dalam ekspansi terbarunya. Karakter itu adalah Deputi, yang membantu sang Sherriff untuk menginterogasi barang-barang milik para pedagang atau merchant yang masuk ke wilayah mereka.

Berbicara tentang Sherrif of Nottingham, tidak lengkap kalau tidak membahas si contraband atau barang ilegal yang diselundupkan dan menjadi target para merchant selama permainan. Dalam ekspansi kali ini, terdapat beberapa contraband ekstra yang menawarkan bonus untuk pemain pertama yang berhasil menyelundupkan mereka.

Sheriff of Nottingham base game | Foto: boardgamegeek.com

Tak hanya itu, kini dengan ekspansi ini Sherrif of Nottingham bisa dimainkan untuk 6 pemain. Game ini juga memodifikasi peraturan mereka, yaitu munculnya dua orang deputi yang akan menggantikan Sherriff (jika menggunakan mode 6 pemain) di mana para deputi ini boleh saling membuat perjanjian dengan tentang bagi hasil atau bagi penalti yang mungkin didapatkan.

Belum cukup menantang? Game ini juga memodifikasi peraturan mereka, yang membolehkan Sherriff menerapkan dua aksi sekaligus dalam setiap ronde untuk membuat taktik permainan menjadi lebih variatif. Masih ada lagi, munculnya geng Robin Hood yang hadir dengan kemampuan khusus, mereka bisa mencuri bila berhasil menyelundupkan barang.

Nah, sudah cukup penasaran dengan ekspansi game menarik ini? Sialnya, belum ada informasi yang jelas tentang harga dan durasi dari ekspansi tersebut. Yang pasti, ekspansi Merry Men rencananya akan diluncurkan perdana di ajang Gen Con 2017, bulan Agustus mendatang.

Sumber: Tabletopgaming.co.uk

You may also like