Pinguin-Pinguin Nakal Ini Raih Penghargaan Game Anak Terbaik Tahun 2017

Pinguin-Pinguin Nakal Ini Raih Penghargaan Game Anak Terbaik Tahun 2017

Membuat (board) game untuk anak-anak tentu tidak mudah. Ada banyak pertimbangan yang membatasi gaya permainan game anak-anak seperti tidak boleh terlalu rumit, harus dibuat sesederhana mungkin, text dalam game harus dangat minimal dan faktor lainnya.

Selain itu, board game anak-anak juga harus memiliki keunikan tersendiri atau anak akan cepat bosan. Tak heran berbagai macam board game unik bisa ditemukan lewat board game untuk anak-anak. Keunikan ini bisa dari segi apapun, bisa dari segi cara bermain, tampilan atau komponen.

Spienderella Game anak terbaik 2015
Spienderella menjadi peraih Kinderspiel des Jahres tahun 2015 | Foto: www.shz.de

Sebut saja board game Spinderella yang tahun 2015 memperoleh penghargaan Kinderspiel des Jahres (Children Game of the Year). Satu keunggulannya tentu adalah selain penampilannya menarik, cara bermainnya juga unik.

Baca juga: Para Peraih Gelar Game Terbaik Tahun 2015

Begitu juga dengan tahun berikutnya, Kinderspiel des Jahres 2016 disabet oleh My First Stone Age. Cara bermain yang sederhana dengan komponen yang menawan mungkin menjadi salah satu alasan kuat mengapa mereka layak mendapatkan penghargaan.

Lalu bagaimana dengan tahun ini? Diantara Captain Silver, ICE COOL dan The Mysterious Forest manakah yang menorehkan judulnya sebagai game anak-anak terbaik tahun 2017?

Video di atas tentu sudah memberikan jawaban. Yup! penghargaan Kinderspiel des Jahres 2017 jatuh kepada ICE COOL. Game yang didesain oleh Brian Gomez ini bisa dimainkan oleh 2-4 orang berusia 6 tahun ke atas. Diterbitkan oleh Amigo Spiele dari Jerman dan didistribusikan ke Amerika oleh Brain Games.

ICE COOL menceritakan sekelompok pinguin nakal yang bolos sekolah, mereka juga berniat mencuri ikan yang tersimpan di sekolah. Tugas pemain adalah menyentil pion pinguin mereka untuk mengambil ikan. Tapi awas, ada juga pinguin yang akan menjaga sekolah (dimainkan oleh pemain) dan mencoba menghentikan pinguin-pinguin nakal di atas.

Baca juga: Inilah Para Nominasi Game Terbaik Tahun 2017

Bagaimana? Sudahkah kamu mencoba memainkan ICE COOL? Apa pendapatmu tentang game ini? Yuk, tuliskan pendapatmu lewat kolom komentar di bawah ini.

Sumber: spieldesjahres.de

You may also like