Game Terbaik Dunia Tahun Ini Bikin Kamu Berpikir Soal Satu Kata Saja

Game Terbaik Dunia Tahun Ini Bikin Kamu Berpikir Soal Satu Kata Saja

Tepat tanggal 22 Juli kemarin, daftar nama board game penyabet gelar Spiel des Jahres (Board Game Terbaik) dan Kennerspiel des Jahres (Board Game Rumit Terbaik) telah diumumkan. Sekilas informasi, Spiel des Jahres adalah ajang penganugerahan untuk board game terbaik selalu dinanti-nanti oleh penikmat board game dunia – layaknya Oscar di industri film.

Baca Juga: Just One dan Wingspan Sabet Gelar Board Game Terbaik Tahun 2019

Satu

Tahun ini, board game berjudul Just One dan Wingspan keluar sebagai pemenangnya. Jika Wingspan hadir dalam format yang lebih kompleks sehingga pantas diganjar board game rumit terbaik. Beda dengan Just One yang memiliki gameplay sederhana namun sangat menarik. Game berdurasi 20 menit ini dirilis oleh Repos Production, penerbit yang dikenal menerbitkan 7 Wonders.

Nantinya sebanyak 3-7 pemain harus bekerjasama memberi petunjuk untuk satu orang yang tidak melihat sebuah kata. Sesuai judulnya, tiap orang hanya bisa memberi petunjuk berupa satu kata saja. Pikirkan kata seunik mungkin ya, karena jika ada beberapa pemain yang menuliskan petunjuk yang sama, maka petunjuk tersebut akan hangus. Jika hal itu terjadi, pastinya akan membuat si menebak kata akan semakin sulit menjawab. Seru ya!

Sumber: BoardGameGeek

You may also like