Jelang Tahun 2018, Inilah Dua Judul Board Game Terbaru CMON!

Jelang Tahun 2018, Inilah Dua Judul Board Game Terbaru CMON!

Awal bulan November ini, CMON akhirnya membagi informasi terbaru seputar dua board game mereka yang sempat dipamerkan di ajang Gen Con musim panas lalu. Berjudul Way of the Panda dan Council of 4, keduanya resmi menempati daftar rilis untuk kuartal pertama tahun 2018 mendatang.

Judul pertama adalah Way of the Panda, yang didesain oleh Andrea Mainini, Walter Obert dan Alberto Vendramini. Berlatar dunia bernama Panda Lands, ceritanya pemain adalah bagian dari klan Panda yang harus melawan para ninja yang telah menguasai kerajaan.

Terdiri dari monk, merchant, dan warrior untuk setiap klan, kalahkan ninja dengan membersihkan jalan antar desa agar kota bisa dibangun kembali. Kamu bisa mendapat nilai untuk setiap ninja dan bangunan yang hilang, dan pemain dengan nilai tertinggi di akhir permainan resmi keluar sebagai pemenang, sekaligus mendapat bonus yaitu dukungan dari Sang Kaisar.

Baca juga: Larklamp, Saatnya Bermain Game Di Kegelapan

Berdurasi 45 menit, game yang cocok dimainkan oleh 2-4 orang pemain usia 14 tahun ke atas ini berisi 115 tile, 72 miniatur, 32 kartu, 18 base, 12 marker, 4 player sheet, serta masing-masing sebuah map board dan rule book. Tertarik? Sayang sekali kamu masih harus bersabar karena CMON belum mengumumkan harga jual game ini.

Preview komponen | Gambar: Boardgamegeek

CMON juga punya Consiglio dei Quattro – atau lebih dikenal dengan Council of 4. Di sini pemain adalah pedagang yang ingin berdagang ke tiga kerajaan besar di Empire. Sayangnya, kamu harus mendapatkan izin khusus agar bisa masuk ke semua tempat tersebut. Caranya?

Rupanya pemain harus bersekutu dengan para noble atau keluarga ningrat di setiap kerajaan, yang ternyata bisa mempengaruhi keputusan masing-masing kanselir! Tujuan permainan ini sendiri adalah membangun rute perdagangan yang terhubung dengan kota. Saat bermain, ada kalanya kanselir tidak akan membantumu – tak perlu cemas karena kamu bisa selalu meminta perlindungan pada Sang Ratu.

Council of 4 versi CMON | Foto: Boardgamegeek.com

Didesain oleh Simone Luciani dan Daniele Tascini (Tzolk’in: The Mayan Calendar, The Voyages of Marco Polo), game ini berisi 94 kartu, 73 miniatur, 57 tile, 52 token, sebuah rule book dan tentu saja, papan bermain. Menyasar 2-4 pemain usia 14 tahun ke atas, game berdurasi cukup panjang yaitu 40-75 menit ini dibanderol sebesar $59.99 (Rp850.000).

Council of 4 dari CMON ini merupakan remake dari yang pernah diterbitkan oleh Cranio Creations tahun 2015 lalu. Ada beberapa perubahan, yang paling jelas terlihat tentu token council yang awalnya berupa meeple diganti dengan miniatur. Lalu ada sentuhan ilustrasi yang lebih baru dan menawan.

Jadi, manakah yang akan mengisi daftar game awal tahunmu? Tunggu saja informasi lengkap seputar board game lainnya di Boardgame.id ya!

Sumber: ICv2

You may also like