Prospek Bisnis di Industri Board Game Kian Menggiurkan [Video]

Prospek Bisnis di Industri Board Game Kian Menggiurkan [Video]

Pertumbuhan industri board game Indonesia kian pesat semenjak Kummara Studio bersama Harian Kompas menghadirkan workshop dan kompetisi Board Game Challenge tahun 2015 lalu. Dari segi pelaku bisnis baik publisher, game designer, komunitas hingga judul board game yang dirilis jumlahnya meningkat drastis.

Peningkatan ini juga mulai diimbangi dengan berdirinya perpustakaan-perpustakaan board game di berbagai kota seperti Bandung, Yogyakarta, Solo dan Surabaya. Di balik meroketnya pertumbuhan industri ini, tentu ada peluang dan lahan bisnis yang bisa dimanfaatkan.

Eko Nugroho, selaku CEO Kummara Studio dan juga founding member dari Asosiasi Pegiat Industri Board Game Indonesia (APIBGI), menceritakan prospek bisnis dari industri yang semakin berkembang ini bersama Berita Satu dalam segmen Market Corner.

Eko juga menjelaskan tantangan-tantangan yang harus dihadapi dan bagaimana cara menyikapinya dalam menjalankan bisnis di industri board game. Di akhir segmen, Eko juga memberikan tips kepada pemirsa apa yang harus dilakukan pertama kali jika ada yang ingin berkecimpung dalam dunia bisnis per-boardgame-an.

Baca juga: Ludes! Board Game dari Indonesia Terjual Habis di Hari Ketiga Pameran Board Game di Jerman [Kabar SPIEL]

 

You may also like