You’ve Got Crabs, Terbaru dari Desainer Exploding Kittens Yang Sukses Kumpulkan 10 Milyar di Situs Resminya

You’ve Got Crabs, Terbaru dari Desainer Exploding Kittens Yang Sukses Kumpulkan 10 Milyar di Situs Resminya

Apa sih persamaan Sebastian si teman Ariel dan si pelit tuan Krab? Tak usah berpikir keras, keduanya jelas adalah kepiting. Menariknya, hewan laut bercapit ini ternyata tak hanya jadi primadona di meja makan saja, lho. Ya, kepiting juga bisa jadi tokoh utama dalam sebuah game, seperti board game yang satu ini.

Datang dari kreator Exploding Kittens dan Bears vs. Babies, Matthew Inman dan Elan Lee, game berjudul You’ve Got Crabs ini diklaim sebagai fast-paced game yang cocok dimainkan semua umur. Dilansir dari situs resminya, game ini merupakan versi upgrade dari card game tradisional, Kemps, tentu saja dengan beberapa aturan baru di dalamnya.

Preview You’ve Got Crabs | Gambar: youvegotcrabs.com

Berdurasi 20 menit, minimal empat orang (maksimal 10) diperlukan untuk berkumpul menjadi tim berisi masing-masing dua orang yang duduk saling berseberangan. Seluruh pemain mengambil kartu dari dek, dan harus mengumpulkan empat kartu sejenis. Jika kartumu sudah lengkap, segera beritahu temanmu dengan kode rahasia tim kalian, dan ia harus segera berteriak “you’ve got crabs!” – begitupun sebaliknya!

Tak hanya itu, setiap tim pun harus pintar menebak kode rahasia lawan. Ya, saat kamu berhasil membaca gerakan lawan yang selesai melengkapi kartu, dan segera berseru kata yang sama, maka poin lawan akan dikurangi. Tipsnya? Buatlah kode senatural mungkin: menggaruk telinga, berkedip, atau mengupil juga bisa, hehe. Kode berupa ucapan lisan tidak diperbolehkan ya! Nantinya tim dengan kepiting terbanyak akan keluar sebagai juara.

Edisi komplit | Gambar: youvegotcrabs.com

Meskipun tidak mendaftarkan diri di Kickstarter, nyatanya game ini berhasil meraup $768 ribu – sekitar 10 milyar rupiah dari 20 ribu pendukung! Untuk harganya, You’ve Got Crabs dibanderol seharga €20 (Rp 337 ribu) untuk core gamenya. Ingin permainan lebih seru? Mainkan bersama imitation crab expansion yang menyertakan capit kepiting raksasa yang bisa kamu pakai, seharga €15 atau 253 ribu rupiah.

Nah, bagaimana? Jika tertarik, segera kunjungi situs resminya disini, ya. Selamat bermain!

 

You may also like