Guk, guk! Kucing Menggonggong di Ekspansi Ketiga Exploding Kittens?

Guk, guk! Kucing Menggonggong di Ekspansi Ketiga Exploding Kittens?

Kabar gembira untuk kalian yang sering bermain Exploding Kittens. Pasalnya card game tersebut akan segera meluncurkan ekspansi ketiga mereka di bulan ini. Sekilas tentang Exploding Kittens, ini adalah permainan kartu rancangan Matthew Inman, Elan Lee dan Shane Small. Pada tahun 2015 lalu, game ini sempat membuat kehebohan di Kickstarter, karena menjadi card game pertama yang sukses mengumpulkan dukungan dana sebesar USD 3 juta atau 43 milyar rupiah

Baca Juga: 5 Board Game Seru Bertema Kucing

Untuk yang belum tahu cara bermain card game yang ikonik dengan sampul berwarna merah dan kucing abu-abu ini, pemain hanya harus mengambil kartu secara bergantian, hingga salah satu mendapat kartu “bom kucing”. Namun semua pemain akan diberi pertahanan, yaitu tujuh kartu di tangan dengan berbagai efek, untuk membantumu lolos dari kekalahan. Nah, di ekspansi ketiga berlabel Barking Kittens ini menambahkan 20 kartu baru dan variasi aturan main.

ekspansi exploding kittens
Kartu baru di Barking Kittens | Sumber: Exploding Kittens

Meskipun hanya memberi 20 kartu, tapi ada salah satu kartu yang menarik dari ekspansi ini. Yaitu sepasang kartu Barking Kittens yang membuat dua pemain menggabungkan kartu di tangan untuk membantu satu pemain lain, sekaligus menahan pemain sisanya. Kocaknya lagi, ekspansi ini juga memberikan satu komponen unikā€”sebuah mahkota yang berfungsi sebagai brankas kartu rahasia. Ya, menurut game ini, menyimpan kartu rahasia di tangan masih kurang aman, lebih baik kartu tersebut disimpan di atas kepala!

ekspansi exploding kittens
Mahkota kucing abu, tempat menyimpan kartu | Sumber: Exploding Kittens

Berdurasi 15 menit, Exploding Kittens dengan ekspansi Barking Kittens bisa dimainkan oleh 2-5 pemain usia 7 tahun ke atas. Ingin membawa pulang game ini? Sabar ya, karena ekspansi ini baru akan masuk ke pasaran pada 26 Juli nanti, dan akan dibanderol seharga $14.99 atau 216 ribu rupiah. Bisa juga langsung kunjungi situs resmi Exploding Kittens di sini ya.

Sumber: ICv2

You may also like