[Kickstarter Corner] Fire in the Library, Selamatkan Buku dari Kobaran Api di Perpustakaan dalam Game Ini!

[Kickstarter Corner] Fire in the Library, Selamatkan Buku dari Kobaran Api di Perpustakaan dalam Game Ini!

Karena suka membaca buku, kamu akhirnya bekerja sebagai pustakawan di sebuah perpustakaan besar di kotamu. Saat sedang asyik bekerja, tiba-tiba… gawat! Terjadi kebakaran hebat di perpustakaan itu! Sebagai pustakawan sejati, kamu harus menyelamatkan buku-buku yang ada di sana, bukan?

Ya, begitulah kira-kira gambaran narasi dari Fire in the Library, board game terbitan Weird Girraffe Games. Ceritanya telah terjadi kebakaran di sebuah perpustakaan, dan pemain adalah para pustakawan yang ingin menyelamatkan buku-buku dan keluar dengan aman sebelum tempat itu runtuh dilalap api.

Fire in the Library komponenBermekanisme press-your-luck, setiap ronde diawali dengan kartu turn order untuk setiap pemain. Selanjutnya masuk ke fase saving book dimana kamu harus mengambil token dari kantung, kamu akan mendapat nilai jika token yang kamu ambil berupa book token.

Nah, di sinilah keberuntunganmu diuji, karena saat kamu mengambil dua fire token, tandanya api telah menyebar! Tapi tenang, sebagai pustakawan yang banyak akal, kamu akan mendapat bantuan dari berbagai alat-alat, seperti menyelamatkan buku, mengganti rintangan, atau menambah kesempatan mengambil token.

Didesain opleh Tony Miller dan John Prather, game yang menyasar 1-6 orang dan berdurasi 30 menit ini akan berakhir jika library card terakhir telah keluar dari dek. Tentu saja pemain dengan poin tertinggilah yang keluar sebagai juaranya.

Saat artikel ini ditulis, game ini masih mengadakan masa campaign di Kickstarter dengan goal sebesar $8.500 (Rp 117 juta). Mau tahu berapa yang berhasil didapat oleh game ini? Hingga sekarang game ini rupanya berhasil meraup dana sebesar $32.551 atau 440 juta rupiah!

Mendapat sentuhan ilustrasi dari Beth Sobel dan Katie Khau, game ini berisi 30 tool card, 22 library card, 22 book token, 17 fire token, 6 librarian figure, 6 kartu turn order, 6 kartu referensi, sebuah kantung berwarna hitam dan papan nilai.

Bagaimana, tertarik dengan game seru ini? Kamu masih bisa mendukung game seru ini hingga 14 hari ke depan! Yuk, segera cek situs Kickstarternya di Fire in the Library Board Game

You may also like