Mau Belajar Cara Membuat Board Game Sendiri? Tunggu Saja Kelas Game Design dari Hompimpa Games

Mau Belajar Cara Membuat Board Game Sendiri? Tunggu Saja Kelas Game Design dari Hompimpa Games

Kabar gembira buat pembaca yang ingin belajar cara membuat board game sendiri. Teman-teman dari Hompimpa Games akan membuka kelas perancangan board game dalam waktu dekat ini. Kamu bisa belajar banyak tentang industri board game Indonesia dan juga tips dan trik dalam merancang permainannya.

Hompimpa Games telah menyiapkan 8 pokok materi yang bisa kamu pelajari. Materinya beragam. Mulai dari mencari ide permainan, mengimplementasikan ide menjadi mekanik dan gameplay, mempelajari bagaimana dasar-dasar balancing untuk sebuah game, pentingnya memahami tampilan dan komposisi komponen (UI/UX).

Kamu tidak hanya akan diajarkan hal-hal teknis tentang pembuatan board game. Cara menulis rulebook atau buku aturan yang baik juga diajarkan. Bagaimana memanfaatkan playtest dengan maksimal hingga pengetahuan proses pra produksi juga akan dijelaskan.

Singkatnya, seluruh aspek perancangan gim akan dibahas dari A sampai Z. Dan games yang kamu desain sebagai tugas akhir akan berkesempatan diterbitkan oleh Hompimpa Games.

Kapan waktunya? Berapa lama? Dimana? Bayar Berapa? Siapa saja yang boleh ikut

Tim Hompimpa Games masih belum memberikan detil terkait hal ini, hanya saja boardgame.id sudah mendapatkan sedikit bocoran bahwa kelas akan dimulai setelah lebaran dan akan diselenggarakan di kota Solo. Apakah akan jatuh di akhir bulan Juni atau di awal bulan Juli? Mari kita pasang mata saja di media sosialĀ Boardgame.id,Ā @Hompimpa GamesĀ danĀ @boardgamelibrary, atau jika kamu udah nggak sabar langsung aja kontak yang ada di poster (WA only).

You may also like