Wajib Punya! The Board Game Book, Buku Sakti Untuk Para Board Gamer

Wajib Punya! The Board Game Book, Buku Sakti Untuk Para Board Gamer

Kabar menarik baru saja datang dari para pegiat game dunia. Bukan sebuah game baru yang diadaptasi dari sebuah novel atau film, melainkan sebuah buku yang membahas tuntas tentang tabletop game, berjudul The Board Game Book!

Merupakan projek bersama dari sebuah tim jurnalis dan penulis yang di bidang game, The Board Game Book akan membawamu menjelajah aneka game tahun 2018, lengkap dengan deskripsi dan analisis dari sejumlah judul yang ramai diperbincangkan, wawancara dengan game designer ternama serta dokumentasi artwork dan komponen.

Nah, meskipun secara harafiah buku ini artinya “Buku Board Game” tapi rupanya buku ini bukan tentang board game saja, kok. Kamu juga bakal menemukan segudang artikel terkait RPG dan miniature game, dan bonus sebuah rubrik khusus panduan para pemain baru. Tak tanggung-tanggung, lebih dari 100 judul game dibahas dalam buku ini!

Berisi total 256 halaman berwarna, buku ini ditulis oleh Owen Duffy, Matt Thrower, Teri Litorco dan Richard Jansen-Parkes, yang dikenal sebagai kontributor dan editor beberapa media seperti The Guardian, Tabletop Gaming Magazine, Ars Technica, VICE, IGN, Geek & Sundry dan PC Gamer.

Baca juga: 7 Judul Buku untuk Kamu Belajar Membuat Board Game

Dengan sepak terjang para penulis buku tersebut, tak mengejutkan jika buku ini akan memanjakan para pecinta game dengan aneka wawancara dari 20-an game designer termasuk Isaac Childres, Eric M. Lang, Bruno Cathala, Martin Wallace dan Dr. Reiner Knizia! Ditambah lagi, sambutan dari co-founder Games Workshop, Ian Livingstone, lho!

Dijadwalkan rilis pada kuartal pertama tahun 2019, The Board Game Book masih menjalani masa campaign lewat situs Kickstarter dan mengumpulkan $20.169 atau sekitar 284 juta dari 459 pendukung. Harganya sendiri akan dipatok sebesar $30.00 (Rp 422 ribu).

Gimana, tertarik punya buku sakti ini? Setelah sukses mengumpulkan dana lewat Kickstarter, kamu masih bisa melakukan pre-order melalui halaman berikut ini: https://boardgamebook.backerkit.com/hosted_preorders

You may also like