Buku Jadi Board Game? 4 Judul ini Bisa Jadi Dekorasi Rumah Juga Lho

Buku Jadi Board Game? 4 Judul ini Bisa Jadi Dekorasi Rumah Juga Lho

Di tengah maraknya kabar tentang virus corona, ada hal menarik yang terjadi di minggu terakhir bulan April. Ya, tepat tanggal 23 April lalu diperingati sebagai World Book and Copyright Day atau Hari Buku Sedunia. Ditetapkan UNESCO sebagai penghormatan terhadap para penulis terkenal dunia, perayaan tersebut tentu sangat spesial bagi pecinta buku. Menariknya, buku saat ini tidak hanya sebagai wadah informasi, melainkan juga menjadi alternatif dekorasi di rumah.

Baca Juga: Cocok Buat Keluarga! 5 Board Game Indonesia Di Bawah Rp 100.000

Dengan membludaknya ide-ide interior rumah yang instagrammable, wajar saja jika orang-orang berlomba-lomba untuk saling menghias rumah dengan aneka hiasan menarik. Tapi tahukah kamu, board game juga bisa menjadi altenatif untuk menghias ruanganmu lho. Apalagi beberapa board game kini hadir dengan bentuk buku, cocok jika diselipkan di rak atau lemari ruang tamu.

Nah, berikut ini 4 board game berbentuk buku yang bisa kamu masukkan dalam daftar belanja kamu. Lumayan kan, selain bisa dimainkan juga bisa sebagai dekorasi rumah.

Tortuga 1667

Buku

Tahun 1667 di Perairan Karibia. Kamu adalah bajak laut yang berniat mencuri harta dari kapal Spanish Galleon. Masalahnya adalah semua orang punya keinginan lebih untuk menguasai harta tersebut. Dengan kartu event dan voting, masing-masing pemain harus saling merekrut dan memilih teman yang pantas untuk berbagi harta. Hati-hati kamu juga bisa ditusuk dari belakang oleh pemain lain lho.

Dirilis oleh Facade Games, game ini hadir dengan bentuk yang unik yaitu berupa buku berwarna coklat khas catatan perjalanan kuno. Game ini sudah bisa didapatkan di Tokopedia seharga 405 ribu rupiah. Oh ya, ada juga dua seri lainnya dari penerbit yang sama yaitu Salem 1692 dan Deadwood 1876.

Biblios

Buku

Dikenal juga dengan judul Scriptorium, dalam game buatan Steve Finn ini kamu adalah kepala biara yang saling berlomba untuk membangun perpustakaan kitab suci terbesar. Rekrut pekerja dan kumpulkan sumber daya, yang didapat dari pasokan emas dalam permainan. Kamu akan mendapat poin jika berhasil memenangkan satu dari 5 kategori berikut: Illuminators, Scribes, Manuscripts, Scrolls dan Supplies.

Diterbitkan oleh Iello, game ini juga didesain mirip buku dengan aksen garis-garis di setiap sisi kotak. Kalau kamu tertarik, bisa membeli game ini seharga Rp 450.000 di Tokopedia.

Tales & Games: The Hare and The Tortoise

Buku

Pernah mendengar dongeng berjudul Kelinci dan Kura-kura? Kisah tentang adu lari antara kelinci sombong dan kura-kura tak kenal lelah ini juga hadir dalam bentuk board game. Sedikit berbeda dengan cerita aslinya, dalam game ini kamu tidak hanya akan bertemu kelinci dan kura-kura saja namun juga domba, serigala dan rubah.

Dengan kartu-kartu yang tersedia, kamu harus bisa membuat hewan jagoanmu memenangkan balapan tersebut. Game yang mendapat ilustrasi lucu dari Gary Kim dan Mathieu Leyssenne ini juga bisa ditemukan di Tokopedia, harganya Rp 390.000.

Ex Libris

Merupakan game terbitan Renegade Game Studios, kamu adalah kolektor buku langka di sebuah desa. Ceritanya Walikota dan Dewan Desa baru saja mengumumkan pembukaan untuk posisi Pustakawan Agung yang diberikan hanya untuk satu orang penduduk. Sayangnya, bukan hanya kamu yang mengincar pekerjaan ini.

Buku

Berdurasi 45 menit, kamu harus memperluas perpustakaan pribadimu dengan mengirim pekerja ke desa untuk menemukan buku-buku tebal terbaik. Karena sumber buku-buku ini sangat langka jadi kamu harus mengalahkan lawan terlebih dulu. Kamu juga harus cepat karena Walikota hanya memberimu waktu yang terbatas untuk melengkapi perpustakaanmu.

Ex Libris juga bisa kamu dapatkan di Tokopedia seharga 920 ribu rupiah.

Sumber: BoardGameGeek


Board Game Anak Bangsa? Carinya di Galeri Board Game Indonesia!

Selain board game di atas, ada juga lho aneka board game karya anak bangsa yang tak kalah seru! Temukan berbagai judul board game asli Indonesia di Katalog Online kami. Produk yang tersedia bisa kamu dapatkan melalui toko kami di Tokopedia maupun pemesanan langsung via WhatsApp. Yuk, buruan pesan!

You may also like