Salut! WoTC Gencar Program Magic Club, Bermain Magic: The Gathering Oleh Guru dan Pustakawan

Salut! WoTC Gencar Program Magic Club, Bermain Magic: The Gathering Oleh Guru dan Pustakawan

Tepat di ajang American Library Association (ALA) Conferense & Exhibition akhir Juni lalu, game publisher Wizard of the Coast (WotC) menampilkan salah satu kegiatan yang terbilang unik. Mengapa? Rupanya mereka membuat game kit yang membantu para pustakawan dan guru untuk bermain Magic: The Gathering di perpustakaan dan sekolah lho!

Bertempat di New Orleans, AS, WoTC mengatakan ini adalah bagian dari program bernama Magic Club. Memilih guru dan pustakawan pun ternyata bukan tanpa alasan, sebab ini adalah awal mula game Magic itu sendiri. “Magic dibuat oleh ahli matematika. Game ini mengajarkan tentang membaca, matematika, strategi, dan interaksi sosial.”

WoTC membagikan contoh kit berupa dek ini saat registrasi. Tenang saja, peserta akan menemukan lebih banyak saat bertandang ke booth WoTC di area Gaming Pavilion. Game ini sendiri terdiri dari beberapa komponen seperti Welcome to Magic Kit yang berisi 20 dek level dasar dengan 30 kartu, play mat, dan rulebook.

Bagaimana dengan pustakawan dan guru yang belum terbiasa bermain board game? “Tak perlu khawatir karena game ini akan memandu kamu melewati semua yang dibutuhkan. Ada pula resource untuk memulai game, score pad, dan poster. Semua bisa digunakan untuk membuat club-mu lebih atraktif.” Jelas WoTC lagi.

Diluncurkan sejak tahun lalu, program ini memberikan game kit tersebut secara cuma-cuma untuk perpustakaan dan sekolah. Saat ini ada lebih dari 800 perpustakaan yang mendaftar. Jika semakin populer, WoTC pun menyediakan klub dengan tingkat lebih tinggi bernama Magic Club dengan jumlah kartu dua kali lebih banyak dan berbagai booster.

Nah, apa di sini ada yang tertarik mengikuti program tersebut? Welcome to Magic Kits tersedia langsung dari WoTC, para pendidik yang berminat bisa langsung menuju situs resmi Magic: The Gathering dan masuk ke Magic Club Support Program. Selanjutnya ikuti instruksi yang tertera di sana, ya.

Sumber: ICv2

You may also like