Jakarta Tabletop Expo, Pameran Untuk Kamu Para Pecinta Board Game Akan Hadir di Awal Bulan Desember 2018

Jakarta Tabletop Expo, Pameran Untuk Kamu Para Pecinta Board Game Akan Hadir di Awal Bulan Desember 2018

Jakarta Tabletop Expo (JTE) segera hadir di Mall @ Alam Sutera dari tanggal 30 November sampai 2 Desember yang dilaksanakan oleh komunitas Blue Moon Board Game Community (Blue Moon bgc).

JTE bermaksud untuk mempertemukan para pelaku di industri board game, seperti kreator board game, distributor, publisher, reviewer, komunitas board game dengan para pecinta board game pada umumnya. Khusus untuk para pelaku industri board game yang ingin saling menjalin kemitraan, bisa diharapkan hadir pada Business Day tanggal 30 November.

William Eka Putra Mulia, 22, pendiri dari komunitas Blue Moon bgc, mengatakan: “Saya berharap JTE dapat menjadi event board game yang merangkul and mempersatukan semua pemeran di industri board game”.

Untuk peseta yang gemar bermain board game, JTE menyediakan banyak program seperti playday, board game competition, board game creator showcase, board game auction, board game barter, dungeons and dragons one-off campaign, dan warhammer session.

Terlebih lagi, peseta dapat memenangkan beragam hadiah board game yang disponsori dari Mitra Nirwana Board Game Distribution.

William menambahkan, “Walaupun ada banyak event board game di tahun-tahun lalu, akan tetapi belum ada event yang bertujuan untuk mempersatukan industri board game dan mengembangkan industri ini untuk masyarakat umum.”

JTE memang program acara besar yang pertama kali digarap oleh Blue Moon BGC, namun William sangat optimis untuk kesukesan ajang ini. “Jika berhasil, semoga JTE nantinya bisa menjadi standard bagi event board game di masa depan. Agar event lainnya juga bertujuan untuk mempersatukan dan mengembangkan industri board game untuk masyarakat umum.” ujar William.

Tentang Blue Moon Board Game Community

Komunitas board game tersendiri yang didirikan oleh sekumpulan mahasiswa dari Universitas Prasetiya Mulia yang berjuang untuk membuat budaya bermain board game menjadi hal positif dan edukatif yang dapat diterima masyarakat umum sambil memperluas jaringan pertemanan sesama pecinta board game.

You may also like