LOKI, Divisi Terbaru Iello yang Khusus Menerbitkan Game Anak-Anak

LOKI, Divisi Terbaru Iello yang Khusus Menerbitkan Game Anak-Anak

Iello, sebuah penerbit board game yang kita kenal dengan salah satu keluarannya, King of Tokyo, rupanya baru saja meresmikan divisi penerbit barunya yang fokus merilis game anak-anak. Penerbit yang berasal dari Perancis ini menamai divisi terbarunya tersebut dengan LOKI.

Awalnya, selain mengeluarkan game-game untuk keluarga, Iello juga mulai mengincar anak-anak sebagai pemain. Pada 2016 lalu, mereka merilis The Mysterious Forest dan menjadi nominasi untuk Kinderspiel des Jahres (Game anak-anak terbaik) di tahun tersebut. Sticky Chameleons menyusul rilis di tahun berikutnya.

Mengikuti suksesnya dua judul di atas, Iello memutuskan untuk lebih fokus lagi mengembangkan game untuk anak-anak dengan identitas dan gaya editorial yang lebih jelas. Pada Essen SPIEL 2018 kemarin, lahirlah LOKI dan merilis SOS Dino, Troll & Dragon dan Farmini sebagai deretan game pertama mereka di 10 negara.

Dalam pengembangan produk-produknya, tim dari LOKI sengaja memilih komponen yang lucu yang menarik perhatian anak-anak dan ditambah dengan ilustrasi yang tak kalah cantik untuk memperkuat kualitas produk. Mereka ingin berbagi pengalaman yang berharga kepada siapapun yang memainkan game-game dari LOKI.

Brand ini hadir dengan maskot berupa anjing kecil bernama Loki yang menggemaskan. Mereka ingin menunjukkan ambisi LOKI untuk terus berpetualang, terbang, selalu berusaha menggapai angan-angan di dunia di mana yang menjadi raja dan ratu adalah anak-anak adalah.

Sedikit tentang game-game terbaru mereka. Farmini adalah permainan tentang observasi dan penempatan kartu untuk anak 5 tahun ke atas. Dilengkapi dengan gambar hewan-hewan peternakan yang lucu, pemain harus memagari kebun untuk melindungi hewan ternak dari serigala.

SOS Dino yang baru saja menjadi nominasi Kinderspiel des Jahres 2018 cocok dimainkan untuk anak berusia 7 tahun atau lebih. Anak-anak diminta untuk bekerjasama untuk menggerakkan bidak berupa dinosaurus-dinosaurus gemas nenuju gunung. Hati-hati, hindari lava dan meteor saat bergerak.

Selanjutnya ada Troll & Dragon mengajak anak-anak (7 tahun ke atas) berburu harta di sarang Troll. Game ini mengajarkan anak-anak agar tidak terlalu tamak, karena naga akan bangun bila harta yang dibawa terlalu banyak. Game ini menyertakan komponen menarik, yaitu berlian dan potongan emas (tentu bukan asli).

You may also like