Ini Dia! 5 Jawara Kompetisi Desain Board Game SUBOGAMA 2018

Ini Dia! 5 Jawara Kompetisi Desain Board Game SUBOGAMA 2018

Surabaya (10/11). Penjurian untuk mencari tahu jawara dari Kompetisi Nasional Desain Board Game 2018 dengan tema “Family Time is The Time to Play Board Game” mencapai puncaknya pada hari kedua Surabaya Board Game Market (SUBOGAMA) 2018. Kompetisi yang diikuti oleh 32 peserta dari berbagai daerah di Indonesia ini terbagi ke dalam empat kategori utama: Umum, Dyslexia, Child Abusement dan Disaster.

Baca juga: 12 Board Game Ini Lolos Ke Penjurian Final Kompetisi Desain Board Game SUBOGAMA 2018

Dari hasil seleksi, keluarlah karya dari 12 tim yang berhasil lolos ke tahap tiga besar dalam setiap kategori. Penjurian ke-12 karya board game tersebut dilakukan langsung pada hari pertama SUBOGAMA dan dimainkan langsung oleh para juri.

After Shocks, salah satu finalis saat penjurian di SUBOGAMA 2018 | Foto: SUBOGAMA

Dewan juri terdiri dari 3 orang: Ang Martin Anggriawan Lumanto (Director of Tabletoys Board Game Publisher), Rabendra Yudistira Alamin (Dosen Despro ITS), dan Adhicipta Raharja Wirawan (Waroong Wars Designer & Event Director of SUBOGAMA).

Esoknya! Para pemenang kompetisi pun diungkap oleh para juri setelah acara Talkshow: Dukungkreasi Alternatif Pendanaan Board Game Indonesia oleh Adhicipta Raharja Wirawan, CEO & Founder Dukungkreasi.

5 jawara kompetisi desain board gamePara jawara kompetisi desain board game nasional ini adalah:
1. Juara Kategori Umum: Secret Pirates
2. Juara Kategori Dyslexia Education: Shape Ria
3. Juara Kategori Disaster Education: After Shocks
4. Juara Kategori Child Abuse Education: Family Time
5. Juara Favorit: Busted !!!

Kelima pemenang ini akan melanjutkan ke proses komersialisasi dan terikat kontrak dengan Mechanimotion sebagai publisher board game dan menggunakan platform dukungkreasi.com yang dicanangkan akan dirilis pada tahun 2019.

Selamat kepada setiap tim yang karyanya terpilih menjadi juara!

Featured images: Komunitas Board Game Salatiga

You may also like