Kaleidoskop: 17 Board Game Indonesia yang Dirilis Tahun 2018

Kaleidoskop: 17 Board Game Indonesia yang Dirilis Tahun 2018

Seperti yang sudah dirasakan hingga saat ini, industri board game dunia masih tetap bertahan di era teknologi yang semakin canggih. Tak luput, industri board game di Indonesia juga terus bertumbuh.

Sekitar 16 judul board game rilis di pasaran dalam setahun pada 2017. Oktober tahun lalu, Indonesia juga kembali hadir di Essen SPIEL 2018, sebuah pameran board game terbesar di Eropa.

Baca juga: Kaleidoskop Board Game Indonesia 2017

Pada kesempatan itu, kontingen Indonesia unjuk gigi ke khalayak dunia dengan membawa sekitar 24 judul board game Indonesia untuk turut di pamerkan di ajang tersebut. Satu board game berjudul Buto Ijo & Timun Mas dari Manikmaya Games pun mendapat kesempatan untuk diterbitkan ke dalam 26 negara di bawah Blue Orange (Kingdomino, Blue Lagoon).

Pada kesempatan ini, Boardgame.id kembali menyajikan Kaleidoskop yang merangkum board game karya anak bangsa apa saja yang sudah terbit di tahun 2018 kemarin.

(Tunggu hingga gambar muncul, jika tak kunjung terlihat klik tautan berikut: Kaleidoskop 2018.jpg)

Beberapa judul seperti Emisi, Zombie Fever, Stockastic, Waroong Wars, dan Bluffing Billionaires sudah pernah kami bahas ulasannya. Sudahkah kamu memainkan semuanya?

Kalau belum yuk mampir ke board game cafe/board game library terdekat di kotamu. Jangan lupa juga follow Instagram @boardgame.id agar kamu tidak ketinggalan berita dan event seputar board game.

You may also like