Waduh, Game Ini Tantang Kamu Hanya Lindungi Satu Satwa Langka!

Waduh, Game Ini Tantang Kamu Hanya Lindungi Satu Satwa Langka!

lindungi hewan langka dengan board game ini

Bekerjasama menyelamatkan satu dari dua hewan langka. Itulah misi yang diberikan dalam board game besutan Grand Gamers Guild, dari desainer Joe Hopkins.

Berjudul Endangered, game co-operative ini menantang pemain melindungi kelestarian hewan langka. Pilihlah satu dari dua ‘skenario’ jenis hewan yang ingin kamu lindungi: harimau atau berang-berang laut. Lakukan pilihan aksi seperti mengurangi kerusakan hutan, mengabarkan pertumbuhan populasi, hingga mendatangi pemerintah untuk mendukung usaha kamu.

Baca Juga: 5 Board Game Ini Terpilih Jadi yang Terbaik Dalam Ajang Mensa Select Awards 2019

Berdurasi sekitar satu jam, dalam prosesnya game ini rupanya mendapat masukan dari kelompok konservasi Amerika bernama Center for Biological Diversity. Komponennya cukup banyak seperti sebuah papan sisi ganda, 45 token, 25 cube, 22 tile, 14 dadu, 4 papan karakter, 112 kartu dan 2 lembar skenario – semuanya buatan ilustrator Beth Sobel dan Ben Flores.

Dua skenario berbeda yang menentukan permainan | gambar: Kickstarter

Untuk saat ini, game ini sebentar lagi akan menyelesaikan campaign Kickstarter mereka. Game ini sendiri baru akan dirilis setahun lagi, dengan harga sekitar $60.00 atau 845 ribu.

Sumber: ICv2

You may also like