Ngabuburit Main Board Game di PlayTime Sumedang Edisi Perdana Sungguh Rame!

Ngabuburit Main Board Game di PlayTime Sumedang Edisi Perdana Sungguh Rame!

Akhir pekan lalu, komunitas Boardgame Enthusiast Sumedang baru saja mengadakan event PlayTime perdananya. Event yang sudah beberapa kali diadakan di kota-kota di Indonesia ini akhirnya diadakan juga di Sumedang. PlayTime Sumedang berhasil dilaksanakan berkat kolaborasi dengan beberapa pihak seperti Vunglish Game, Panti Baca Ceria, dan International Green School.

Diadakan pada hari Minggu (26/05), tepat saat mengisi momen ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa di bulan yang penuh berkah ini. PlayTime perdana bertempat di salah satu Taman Bacaan Masyarakat di Kabupaten Sumedang yaitu Panti Baca Ceria yang di mana tak hanya menyediakan buku bacaan, tapi juga menyediakan beberapa boardgame.

Para pengunjung mulai banyak berdatangan pada pukul 3 sore. Untuk sore itu saja, Panti Baca Ceria di sulap seluruhnya menjadi tempat bermain boardgame. Pengunjung dibebaskan memilih beberapa judul boardgame yang disediakan untuk dimainkan bersama-sama.

Menu permainan yang ada berasal dari koleksi yang dimiliki komunitas (Lelang Mania, Math Cat, Cash ‘n Gun, Kakak Teladan dll) ataupun dari boardgame-boardgame yang diproduksi dan dibawa oleh teman-teman Vunglish Game yang berfokus di pembelajaran bahasa Inggris (Vengo The Battle, Back to School, Kalang Kabut dll). Dari pihak International Green School melalui Project Peace Generation Chapter Sumedang juga membawa board game Galaxy Obscurio, The Rampung dll).

Baca juga: Menangkan Tiga Buah Lelang Mania Card Game [Giveaway]

Semakin sore, semakin seru dengan bertambahnya para pengunjung. Beberapa teman-teman dari Boardgame Enthusiast Sumedang terlihat sibuk menjadi mentor untuk menjelaskan beberapa permainan, karena di Sumedang sendiri baru kali pertama ada event terkait boardgame seperti ini. Maka dari itulah, tujuan dari dari acara ini adalah agar terus mensosialisasikan kegiatan bermain boardgame di Sumedang.

Keseruan PlayTime Sumedang

Ke depannya, kegiatan dari Boardgame Enthusiast Sumedang tentu tidak hanya berhenti di event PlayTime perdana ini saja. Rencananya komunitas akan membuat PlayTime kembali berupa roadshow yang diadakan menyebar ke berbagai tempat di Sumedang, semoga semuanya berjalan lancar.

Dapatkan berita dan aktivitas terbaru dari Boardgame Enthusiast Sumedang di Instagram @boardgame_smd. Sampai jumpa di PlayTime Sumedang berikutnya!

Buat kamu yang ketinggalan acara dan ingin merasakan keseruan yang serupa, datang saja ke International Tabletop Day 2019 edisi Bandung hari Sabtu besok. Informasi dan pendaftarannya bisa kamu lihat di artikel berikut: Rayakan International Tabletop Day Dengan Main Bareng Sepuasnya di Bandung

(Imam / Ipul)
Di edit oleh Isa R. Akbar

You may also like