PlayTime Essen Loot, Bisa Coba Banyak Board Game Baru!

PlayTime Essen Loot, Bisa Coba Banyak Board Game Baru!

Tak terasa hampir sebulan pasca gelaran Essen SPIEL 2019 yang telah diadakan Oktober lalu. Diadakan di kota Essen di Jerman, acara yang berlangsung selama lima hari di akhir bulan ini memang selalu menjadi kiblat bagi para penggemar maupun pegiat industri board game di seluruh dunia.

Bagi para board gamer Indonesia sendiri SPIEL juga cukup menjadi perhatian, terlebih aneka board game buatan anak bangsa sudah beberapa kali terbang untuk dipamerkan di acara tersebut. Tergabung dalam program Archipelageek, seluruh pengalaman kontingen Indonesia yang datang ke sana telah dibahas lengkap dalam Unboxing 3.0 yang diadakan pada Sabtu (16/11) kemarin.

Baca Juga: Unboxing 3.0, Buah Cerita Indonesia dari Essen SPIEL 2019

Coba Banyak Board Game Baru di PlayTime: Essen Loot

Setelah mengupas tuntas perjalanan tim Indonesia di Essen SPIEL khususnya di tahun ini, sesi selanjutnya adalah yang paling ditunggu: apalagi kalau bukan PlayTime. Bertema Essen Loot, peserta akan bermain game-game baru yang didapat di Essen SPIEL 2019. Seperti biasa, acara dimulai pukul 1 setelah jeda istirahat dan makan siang setelah sesi talkshow.

Game Essen
Bermain Guess Club | Foto: Isa/BGID

Masuk ke acara PlayTime, dua board game berkomponen unik rupanya langsung menarik perhatian beberapa peserta. Game pertama adalah bermain tebak kata dalam Guess Club yang memberi kepingan plastik berbentuk kipas untuk menyelipkan kartu. Selain itu ada game Mirror Garden yang menantang pemain membuat taman dengan cermin.

Masih berlanjut, permainan selanjutnya adalah game kecil Size Up! yang menantang pemain menerka ukuran benda. Meja lainnya pun tak kalah seru lho. Mereka terlihat bermain kata bersama Alice dan Mad Hatter lewat game Alice in Wordland. Game-game lain juga masih menarik perhatian, seperti menjadi pelukis di jalanan kota Paris dalam Montmartre dan menjelajah sentra kota Portugal dalam Porto. Seru ya!

Game Essen
Bermain Montmartre | Foto: Isa/BGID

Nah, begitulah keseruan Unboxing 3.0 sekaligus PlayTime bulan November. Buat kamu yang penasaran, yuk gabung di PlayTime bulan depan! Tunggu informasi lengkapnya di Boardgame.id ya.

Untuk kamu yang berada di Bandung, silakan kunjungi Galeri Board Game Indonesia di PlaySpace by Boardgame.id. Alamatnya di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung. Kami buka setiap hari Senin hingga Jumat dari jam 1 siang sampai jam 5 sore.

Belum sempat mampir ke Bandung? Jangan khawatir karena PlaySpace juga memiliki Katalog Online dan barang-barang yang tersedia bisa didapatkan melalui toko online kami di Tokopedia maupun pemesanan langsung via WhatsApp.

You may also like