Blogger Asal Jerman: Board Game Asia Punya Keunikan Tersendiri

Blogger Asal Jerman: Board Game Asia Punya Keunikan Tersendiri

Di Essen SPIEL 2019 yang berlangsung pada bulan Oktober lalu, Boardgame.id bertemu dengan banyak sekali para pelaku di industri board game dunia. Ada game designer, influencer hingga blogger. Dalam setiap pertemuan tersebut kami sempatkan untuk mewawancarai mereka.

Dalam interview kali ini ada Hilko Drude, seorang jurnalis, blogger dan perancang board game. Ia mengaku sudah datang ke pameran SPIEL sejak tahun 90an. Tentu wawasannya tentang industri board game cukup luas. Jadi kami menanyai Hilko tentang pendapatnya tentang apa yang menarik dari board game-board game Asia khususnya Indonesia.

Menurutnya, board game rilisan penerbit Asia punya sesuatu yang khas, yang unik yang membedakan mereka dengan board game-board game di Jerman atau bahkan di Eropa. Selengkapnya mari kita tonton videonya berikut ini:

Simak juga hasil interview kami dengan CEO Alderac Entertainment Group, penerbit asal Amerika yang sukses menerbitkan Love Letter, Smash Up, dan Thunderstones. Ia bicara menyebutkan bahwa Indonesia banyak melahirkan ide-ide keren. Hasil interviewnya bisa kamu lihat di halaman CEO AEG : Indonesia Adalah Penghasil Ide-ide Brilian.

You may also like