Mari Bicara Soal Memilih Cara Mengakhiri Permainan di Bedah Board Game 6

Mari Bicara Soal Memilih Cara Mengakhiri Permainan di Bedah Board Game 6

Setiap judul board game pasti punya gaya dan cara bermainnya masing-masing. Sebuah board game terlahir dari beberapa mekanik permainan yang diracik menjadi satu gameplay yang solid. Tujuan atau objektif yang dicapai pemain oleh pemain juga pastinya berbeda dari game yang satu dengan game yang lain. Permainan pun berakhir juga dengan kondisi yang berbeda.

Bicara soal akhir permainan, kadang kala seorang game designer cukup dibuat kebingungan. Bagaimana membuat ending atau menentukan bagaimana kondisi akhir permainan. Buat kamu yang juga kebingungan terkait cara menentukan akhir permainan kamu bisa ikuti Bedah Board Game 6 dengan topik “Choose Your End Game” yang merupakan bagian dari Prototype Day 6.

Bedah Board Game 6

Prototype Day sendiri adalah acara yang dikembangkan oleh Boardgame.id untuk mempertemukan para kreator board game dengan para playtester yang akan menguji coba prototipe rancangan board game milik kreator.

Sebelum mulai sesi playtest, Prototype Day selalu dibuka dengan sesi Bedah Board Game. Nah! Untuk sesi Bedah Board Game 6, para peserta akan diberikan materi yang memperkenalkan beberapa jenis kondisi akhir permainan yang sering dipakai dalam sebuah board game. Apakah permainan selesai dengan semua pemain, kecuali satu yang tereliminasi? atau dengan mendapatkan sejumlah poin tertentu? atau malah ketika kartu habis? Selengkapnya akan dibahas di Bedah Board Game 6.

Prototype Day 6 dengan Bedah Board Game-nya akan dilangsungkan pada hari Sabtu, 23 November 2019 dari pukul 10:00 WIB di PlaySpace by Boardgame.id yang beralamat di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung.

Kamu bisa bergabung ke Prototype Day dengan mendaftar sebagai kreator (Rp80.000) atau umum (Rp40.000). Uang pendaftaran sudah mencakup makan siang, snack dan air minum gratis. Silakan membawa botol minum/tumbler sendiri untuk mengurangi sampah.

Jika kamu ingin mendaftar sebagai kreator kamu harus sudah punya prototype board game dan mendaftarkan prototipemu melalui formulir berikut: FORMULIR KREATOR PROTOTYPE DAY 6

Kamu juga bisa mendaftar sebagai umum sekaligus playtester. Jadi selain mendapat materi dari Bedah Board Game, kamu juga bisa merasakan dan mendapatkan kesempatan untuk menguji rancangan board game para kreator yang belum jadi alias masih purwarupa. Untuk mendaftar sebagai umum, langsung saja kirim DM ke Instagram @Boardgame.id atau hubungi kami via Whatsapp di 089-8712-0785.

You may also like