Blogger Asal Jerman: Hal yang Saya Sukai dari Board Game Indonesia [Bagian 2]

Blogger Asal Jerman: Hal yang Saya Sukai dari Board Game Indonesia [Bagian 2]

Di Essen SPIEL 2019 yang berlangsung pada bulan Oktober lalu, Boardgame.id bertemu dengan banyak sekali para pelaku di industri board game dunia. Ada game designer, influencer hingga blogger. Dalam setiap pertemuan tersebut kami sempatkan untuk mewawancarai mereka.

Masih bersama Hilko Drude, seorang jurnalis, blogger dan perancang board game asal Jerman. Ia mengaku sudah datang ke pameran SPIEL sejak tahun 90an. Hal ini pastinya membuat Hilko paham dengan perkembangan industri board game dunia.

Di interview sebelumnya, Boardgame.id bertanya kepada Hilko, apa yang menarik dari board game Asia?

Nah! Di bagian kedua ini, kami secara spesifik menanyakan bagaimana pendapatnya tentang board game Indonesia secara umum. Menurutnya, kualitasnya semakin baik, dari katalog tahun sebelumnya game-game Indonesia yang dibawa ke SPIEL tahun 2019 jauh lebih menarik. Selain itu, Hilko juga rupanya sering bermain board game dengan keluarga terutama putrinya sendiri.

Selengkapnya mari kita saksikan saja interview bagian kedua berikut ini:

Ternyata bermain board game memang bisa meningkatkan bonding dan quality time bersama anggota keluarga ya. Sudahkah kamu mulai rutin bermain bersama keluargamu?

Simak juga hasil interview kami dengan CEO Alderac Entertainment Group, penerbit asal Amerika yang sukses menerbitkan Love Letter, Smash Up, dan Thunderstones. Ia bicara menyebutkan bahwa Indonesia banyak melahirkan ide-ide keren. Hasil interviewnya bisa kamu lihat di halaman CEO AEG : Indonesia Adalah Penghasil Ide-ide Brilian.

You may also like