7 Kreator Unjuk Gigikan Rancangan Board Game Terbarunya di Prototype Day

7 Kreator Unjuk Gigikan Rancangan Board Game Terbarunya di Prototype Day

Bandung, Sabtu (29/06). Prototype Day yang perdana baru saja dilangsungkan di PlaySpace yang menjadi rumah baru Boardgame.id. Di acara ini, para kreator yang telah mendaftarkan purwarupanya dipertemukan dengan para playtester. Playtester ini menjadi pemain yang mengujicoba rancangan dari kreator.

7 kreator tampilkan purwarupa
7 kreator tampilkan purwarupa di Prototype Day 1

Acaran yang berlangsung disiang hari ini dibuka dengan sesi Bedah Board Game dengan topik Carcassonne. Prototype Day yang pertama menampung 7 kreator yang memiliki rancangan board gamenya masing-masing.

Berikut daftar kreator yang terdaftar pada Prototype Day 1:

  • Bucket List buatan Vicky Belladino
  • Yissa buatan Agus Anggarwanto
  • Palagan buatan Fauzi Ramadhani
  • Vengo: The Voyager buatan Arian Variansyah
  • Gemstone Story buatan Nomas Kurnia
  • Angkot Hustle buatan Dhika Bayu Segara
  • SexEd buatan Sadida Satri

Di setiap akhir sesi playtest, para playtester dimintai komentarnya. Ada dua segmen komentar. Pertama, playtester diminta untuk menyampaikan semua hal yang sudah baik dari purwarupa yang baru Ia coba. Ini penting agar hal yang dirasa sudah baik oleh playtester, perlu dipertahankan oleh kreator.Ā  Di mata playtester, hal baik ini mungkin bisa dari segi narasi, tema, pengalaman bermain yang dirasakan atau cara mainnya yang seru.

Kedua adalah komentar yang konstruktif. Di sini playtester tidak hanya diminta untuk menyampaikan kritik, namun juga saran serta kemungkinan solusi atas kritiknya sendiri. Dengan begini, secara tidak langsung playtester juga akan didorong untuk sedikit memutar otaknya saat memberikan solusi alias agar tidak hanya sekedar komentar saja.

Prototype Day ini tidak hanya sekali ini saja. Bulan Juli ini akan ada Prototype Day 2, tepatnya pada tanggal 27 Juli 2019. Pengumuman untuk pendaftaran kreator dan playtester akan disusulkan. Kunjungi juga akun Instagram @Boardgame.id untuk meme board game lucu danĀ  informasi menarik lainnya.

 

You may also like