Voice Banking, Monopoly Kece Dengan Teknologi Voice Assistant

Voice Banking, Monopoly Kece Dengan Teknologi Voice Assistant

Berbagai seri dari yang jadul hingga kekinian tampaknya sudah dijajal oleh Monopoly. Game sejuta umat ini memang mengangkat banyak tema, mulai dari yang klasik hingga edisi baru seperti Game of Throne dan Millenials. Kini Monopoly mulai melangkah lebih jauh dengan memasukkan unsur digital.

Baca Juga: Keren! Alexa Akan Pandu Permainanmu Dalam Board Game Berteknologi A.I Dari Atari

Ya, game buatan Hasbro tersebut baru saja merilis fitur baru, yaitu virtual assistant berbasis suara. Fitur yang bisa diakses layaknya Alexa (Amazon) dan Siri (Apple) ini hadir dalam edisi terbaru Monopoly yang diberi judul Monopoly Voice Banking – berbentuk speaker menyerupai topi yang dipasang di tengah papan.

Voice Banking
Penampakan Monopoly Voice Banking dengan fitur Voice-activated Virtual Assistant | Gambar: Comicbook.com

Untuk mengaktifkannya pemain harus menekan tombol di puncak topi. Selanjutnya pemain bisa memberi perintah kepada AI seperti membeli properti, membayar sewa, atau mengambil kartu Kesempatan dan Dana Umum. Uniknya speaker akan merespon dengan suara sang maskot, Mr. Monopoly.

Tak hanya itu, AI ini juga bisa mendeteksi berapa jumlah saldo tiap orang. Jadi tidak ada lagi pemain yang bisa curi-curi di bank! Berbeda dengan Alexa dan Siri, fitur ini ternyata bisa bekerja tanpa Wi-Fi lho.

Baca Juga: Takashi Hamada: Perpaduan Board Game dan Digital Berpotensi Pikat Masyarakat [Wawancara]

Untuk rilisnya, Monopoly Voice Banking sudah keluar tanggal 1 Juli kemarin dengan harga $30 (Rp 424 ribu). Sayangnya game ini masih beredar di area Amerika Serikat saja. Hmm, ada yang berminat mengimpornya dari negeri Paman Sam?

Sumber: Tabletop Gaming News

You may also like