Ngobrol Game Jadi Tempat Curhat Para Kreator

Ngobrol Game Jadi Tempat Curhat Para Kreator

Setiap hari Senin, tepatnya setelah jam makan siang, Boardgame.id membuka sesi Ngobrol Game. Tidak ada yang spesial dari sesi ini selain ngobrol santai, membuka wawasan atau sekedar tanya jawab.

Senin lalu (08/07), Ngobrol Game yang perdana diselenggarakan di PlaySpace by Boardgame.id hanya kedatangan dua tamu. Mereka sama-sama sedang mengembangkan board game dan mengaku mentok pada satu tahap pengembangan.

Salah satunya Rizal, seorang programmer yang gemar bermain game. Ia mengaku sudah sering membuat board game sejak SMP meski hanya memodifikasi Monopoly. Lalu Ia tak lagi gencar merancang board game setelah kenal dengan video game. Kini, ia merasa tertantang kembali menelusuri perancangan board game setelah melihat animo masyarakat di Indonesia sudah mulai cukup tinggi.

Rizal Ngobrol Game
Rizal (kiri) sedang curhat tentang ide game designnya

Hanya saja, Ia tak tahu harus mulai dari mana saat merancang. Ia mengaku punya banyak ide tapi bingung menafsirkannya menjadi sebuah karya. Setelah ngobrol sekitar 30 menit Ia juga memiliki kendala bagaimana memunculkan mekanik cocok dengan ide dan tema yang Ia usung.

Kurang lebih selama satu jam, di satu sisi Rizal curhat tentang gagasannya, di sisi lain kami hadir untuk membantu memantik wawasannya.

Kalau kamu juga mengalami hal yang sama dengan Rizal, atau malah ingin membangun riset terkait board game. Kamu bisa datang ke Ngobrol Game setiap hari Senin di PlaySpace by Boardgame.id, Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung. (Peta lokasi lihat di tautan ini).

Masih ada banyak agenda seru lainnya seru di PlaySpace. Cari tahu jadwal kegiatannya di sini.

You may also like