Kelas Gameschooling Pertama! Anak-anak Belajar Tentang Ekosistem dengan Bermain Aquatico

Kelas Gameschooling Pertama! Anak-anak Belajar Tentang Ekosistem dengan Bermain Aquatico

Rabu, (10/7). Suasana ramai mendadak hadir di Playspace Boardgame.id, Jl Sukanagara no. 31 Antapani Bandung. Ya, pagi tadi teman-teman dari Ludenara baru saja mengadakan acara bertajuk Gameschooling, sebuah kelas pembelajaran berbasis game yang ditujukan untuk anak-anak.

Dimulai sejak pukul 9 pagi, sebanyak 10 anak rentang usia 9-12 tahun diajak bermain board game dan belajar ilmu baru dari permainan tersebut. “Selamat datang di kelas pertama Gameschooling, di sini teman-teman akan bermain board game dan tentu saja belajar ilmu yang bermanfaat,” ujar Augi, kepala sekolah Ludenara Gameschooling membuka acara.

Anak-anak bermain Aquatico
Anak-anak bermain Aquatico

Di kelas pertama ini, anak-anak terbagi jadi dua kelompok yang memainkan board game terbitan Manikmaya Games, Aquatico. Game yang bercerita tentang aneka ekosistem air ini memang cocok untuk dimainkan oleh anak-anak. Sejak kotak game dibuka, mereka pun sudah terlihat antusias lho. “Baru pertama kali main board game ini (Aquatico). Kesannya seru banget!” ujar Aldo (9) dan Prana (9).

Setelah bermain, peserta lalu saling berdiskusi tentang kondisi laut saat ini. Anak-anak ini juga diminta menjelaskan bayangan mereka tentang laut beberapa tahun ke depan lewat gambar dan cerita. “Nanti laut akan bebas sampah dan ikan ikan semakin banyak” kata Nawla (10) saat ditanya harapannya tentang laut.

Setelah bermain, anak-anak bercerita tentang ekosistem perairan lewat gambar

Sejalan dengan antusiasme anak-anak, orang tua yang datang menonton pun cukup puas dengan acara ini. “Kebetulan anak saya juga tertarik sekali dengan board game. Saya mendukung saja, ya, apalagi kegiatan ini ada pengetahuannya,” jelas Yatie, orang tua dari Rheina (8).

Seru ya! Ludenara Gameschooling masih ada kelas kedua pada hari Kamis besok, 11 Juli 2019. Informasi selengkapnya tentang Ludenara Gameschooling bisa didapatkan di artikel berikut: Gameschooling, Yuk Belajar Lewat Game di Sekolahnya Ludenara.

Untuk informasi jadwal kegiatan seru lainnya di PlaySpace by Boardgame.id, tilik di halaman ini.

You may also like